Remaja Ini Jual Ginjal Demi Beli iPhone & iPad, Nasibnya Kini Miris Banget

Senin, 14 Januari 2019 14:51 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Remaja Ini Jual Ginjal Demi Beli iPhone & iPad, Nasibnya Kini Miris Banget
Wang © Daily Mail


Kapanlagi Plus - Memiliki sebuah barang sih sebenarnya oke-oke saja. Hanya saja kamu juga harus tahu diri nih, jangan sampai barang yang kamu beli harganya malah lebih mahal dan kamu memaksakan diri untuk membelinya.

Jika tidak, bisa jadi kamu akan bernasib sama dengan seorang pria bernama Wang ini. Pria yang berasal dari China ini membeli iPhone dan iPad dengan cara yang super nekat: Menjual ginjal!

Ya, kamu mungkin menemukan hal ini sebagai candaan di social media, nyatanya memang benar-benar kejadian. Wang ingin menunjukkan kepada teman-temannya jika dia adalah seorang yang trendi dengan memiliki iPhone.

1. Ternyata Dijual Lebih Mahal

Sayang, caranya untuk memiliki produk Apple salah. Dilansir Daily Mail, dirinya pergi ke klinik ilegal dan mengangkat salah satu ginjalnya, untuk kemudian dijualnya ke pasar gelap seharga 22.000 yuan atau 45,8 juta rupiah.

Yang tidak Wang tahu, uang yang diterima oleh Wang rupanya hanya sekitar 10 persen. Klinik ilegal tersebut menjual ginjal wang dengan harga 150.000 yuan atau Rp 312 juta ditambah dengan USD 10.000 atau Rp 140,7 juta.

2. Gagal Ginjal

Sedangkan Wang? Langsung membeli iPhone 4 dan iPad 2 dengan uang tersebut, dan pulang ke rumahnya di Provinsi Anhui. Rupanya apa yang dilakukan Wang adalah keputusan terburuk dalam hidupnya.

7 tahun setelah menjual ginjalnya, hidup Wang menjadi lebih sulit. Dirinya yang kini berusia 25 taun harus berbaring di tempat tidur setiap hari, dan harus bergantung kepada keluarganya untuk melakukan aktivitas.

Wang dikabarkan menderita gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah secara teratur. Jadi untuk kamu yang ingin membeli barang-barang, pastikan jika kamu memang mampu untuk membelinya ya, jangan sampai besar pasak daripada tiang.

(dai/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI