[REVIEW] Edisi Terbatas Prada x Adidas, Putih Klasik dengan Desain Menarik

Kamis, 05 Desember 2019 15:01 Penulis: Dhimas Nugraha
[REVIEW] Edisi Terbatas Prada x Adidas,  Putih Klasik dengan Desain Menarik
Kolabirasi Prada x Adidas ©instgram.com/prada


Kapanlagi Plus - Publik fashion dibuat heboh dengan munculnya rumor kolaborasi antara Prada dan Adidas. Produk limited Edition yang cukup dinanti banyak pecinta sneaker dan fashion, tentunya kolaborasi dua brand ternama ini pantas untuk ditunggu. 

Sebelum dirilis pada tanggal 4 Desember 2019 lalu, rumah mode Italia itu membuat pengumuman lewat instagramnya. Dalam video tersebut, sneakers Adidas berwarna putih disandingkan dengan tote bag milik Prada yang juga berwarna putih. 

Kedua objek ini berada di dalam sebuah ruangan yang dikelilingi dengan rak berisi kotak sneaker Adidas. Satu yang menarik di sini, logo yang dipakai oleh brand sport asal Jerman menggunakan old school logo yang cukup mengembalikan memori lama. 

1. Dua Produk Edisi Terbatas

Pada kolaborasi kali ini, Prada dan Adidas mengeluarkan dua produk limited edition sebagai hadiah akhir tahun. Edisi terbatas Prada x Adidas ada dua, yakni Prada Superstar Sneaker dan Prada Bowling Bag untuk Adidas.

Superstar sendiri adalah sneaker ikonik milik Adidas, yang dalam kolaborasi ini akan ditambahkan logo Prada. 

Sedangkan untuk Bowling bag, dirancang dengan sentuhan sporty dari bahan calf leather dan tali nylon bernuansa putih klasik, dan ditambahkan logo Adidas klasik di bawah logo Prada. 

2. Review Edisi Terbatas

Dirilis pada 4 Desember 2019 lalu, produk edisi terbatas Prada x Adidas ini masih jauh dari kata sempurna para pengamat di bidang fashion dan sneakers. Dengan desain klasik khas Adidas dan citra mewah milik Prada, kedua produk ini masih belum memenuhi harapan para penggila fashion. 

Melansir dari highsnobiety, beberapa pengamat mode menuliskan ulasan tentang produk edisi terbatas ini. 

Lawrence SchlossmanBrand Director Grailed salah satu perusahaan fashion ternama di Amerika ini mengaku kecewa dengan hasil kolaborasi Prada dan Adidas kali ini.

"Di atas kertas, Prada dan Adidas terdengar seperti yang paling tidak boleh dilewatkan, itulah sebabnya hasil akhirnya sangat mengecewakan," Lawrence Schlossman. 

Nichole McLaughin, seorang desainer yang terkenal dengan karya uniknya ini mengaku kecewa dengan hasil kolaborasi Prada x Adidas. 

"Aku sedikit kecewa, jujur saja. Saya benar-benar berpikir ini bisa menjadi kesempatan untuk menyatukan dua merek yang sama-sama memiliki warisan/ identitas luar biasa, tetapi saya kurang puas. Menurut pendapat saya, saya percaya bahwa kolaborasi harus memiliki tujuan di balik desain," Kata Nichole. 

Kekecawaan ini juga disampaikan oleh Chris Danfort, editor Highsnobiety yang secara khusus membahasa tentang alas kaki keluaran brand ternama seluruh dunia. 

"Sepatu ini benar-benar memecah pendapat. Sangat mudah untuk menunjukkan bahwa adidas dan Prada bisa melakukan lebih banyak dengan desain, tetapi sebagai tanggapan, mudah untuk menyoroti adidas dikenal untuk sepatu serba putih, dan bahwa Superstar mewah adalah konsep yang bagus," ujarnya. 

(kpl/dim)

Editor:

Dhimas Nugraha



MORE STORIES




REKOMENDASI