Saking Kerennya, Kamu Gak Nyangka Tempat Ini di Indonesia!

Rabu, 19 Februari 2014 12:01 Penulis: Arai Amelya
Saking Kerennya, Kamu Gak Nyangka Tempat Ini di Indonesia!


Kapanlagi Plus - Banyak sekali orang-orang yang suka melakukan perjalanan alias liburan ke luar negeri. Alasan mereka pun beragam, ada yang ingin mencari suasana baru, bosan dengan Indonesia sampai dengan karena luar negeri memiliki obyek wisata yang jauh lebih indah dan keren.

Tapi tahukah kamu kalau Indonesia rupanya memiliki banyak sekali lokasi yang luar biasa indah dan luar biasa keren yang akan membuatmu menduga ini tak seperti di Indonesia. Dilansir berbagai sumber, ini dia tempat-tempatnya.

1. Dataran Tinggi Swiss

Jajaran batang pepohonan mati, tanah yang tandus dan kabut yang menyelimuti. Pemandangan mencekam seperti ini pasti sangat dingin dan tentunya ada di daerah dataran tinggi Swiss yang sangat dekat dengan pegunungan Alpen. Tapi kamu salah besar, alih-alih di Alpen atau Swiss, ini adalah hutan mati yang ada di gunung Papandayan, Garut di Jawa Barat sana.

2. Lokasi Syuting Jurassic Park

Pernah menonton film JURASSIC PARK? Dalam film itu sangat jelas diperlihatkan alam buatan JURASSIC PARK yang terdiri dari jajaran pegunungan purba yang sangat tinggi menjulang dengan bebatuan sebagai habitat dari Dinosaurus yang dikembangkan lagi melalui rekayasa genetik tingkat tinggi.

Melihat foto ini tentunya mirip dengan lokasi tersebut dong? Mungkin di Brazil ya? Salah. Ini hanyalah jejeran perbukitan prasejarah yang ada di daerah Flores sana. Mungkin milyaran tahun lalu ada Dinosaurus yang mendiami Flores?

3. Salah Satu Sudut Australia

Kawasan yang rapi dengan jajaran bukit yang meningkat dan tampak unik ini sepertinya kerap menjadi lokasi foto favorit pasangan kekasih di Australia. Australia? Eh di luar negeri. Luar negeri? Bukan. Ini sama sekali bukan di luar negeri.  Tapi ini adalah resort Taman Simalem yang ada di dekat danau Toba, Medan, Sumatera Utara.

4. Restoran di Dubai

Banyak orang yang ingin ke Dubai. Alasannya adalah melihat pemandangan pantai yang eksotis dalam lokasi yang begitu mewah dan luar biasa menakjubkan. Seperti di foto ini yang tampak sedang makan bersama teman terdekat dengan pemandangan laut lepas yang sangat priceless.

Tapi eits, kamu tak perlu jauh-jauh ke Dubai. Karena lokasi ini ada di Mall Balcony yang terletak di kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Kota dengan daya hidup paling mahal di Indonesia.

5. Pantai Jernih Thailand

Thailand dikenal dengan pantai-pantai yang memiliki pasir sangat lembut dan berwarna biru serta bening. Salah satunya adalah Pattaya yang kerap membuat banyak orang Indonesia ingin berkunjung ke sana. Jika kamu selalu berbangga diri ingin ke pantai di Pattaya, pernahkah kamu menjejakkan kaki di pantai Raja Ampat Papua ini? Lihatlah, pemandangannya sangat luar biasa yang mungkin Pattaya saja kalah.

6. Gurun Pasir Sahara

Mayoritas orang berpikir bahwa gurun pasir nan eksotis seperti Sahara hanya bisa ditemukan di Mesir atau daerah Asia Barat lainnya. Tapi kamu patut berbangga diri karena Indonesia memiliki gurun pasir pula yang tak perlu jauh-jauh bisa kamu temukan di pantai Parangkusumo daerah Yogyakarta sana. Sungguh tak terlihat seperti di Indonesia kan?

7. Bandara Changi Singapura

Wah, bandara yang sangat futuristik dengan interior yang luar biasa mewah dan megah serta bersih ini tentunya di Changi dong? Ya, Indonesia tentu tak punya dong bandara seindah dan sekeren yang dimiliki Singapura ini? Baiklah, kamu boleh berpendapat seperti itu.

Tapi faktanya ini adalah salah satu sudut bandara Sultah Hasanuddin yang ada di Makassar sana. Bahkan jika dibandingkan rasa-rasanya bandara Soekarno Hatta tertinggal jauh ya?

8. Savana Liar Afrika

Afrika dikenal memiliki alam yang liar terutama padang savana dengan jajaran rumput ilalang dan hewan-hewan liar yang ada di sana. Yah, pokoknya tak jauh dengan foto ini lah ya. Foto ini? Hmm, kamu harus lebih jeli lagi sepertinya. Alih-alih di savana Afrika, ini adalah savana liar yang ada di kawasan taman nasional Baluran yang jika kamu tak percaya bisa kamu buktikan sendiri di Banyuputih, kawasan Situbondo, Jawa Timur.

9. Syuting Lord of The Rings

Bagi kamu yang menggemari LORD OF THE RINGS, pasti sangat ingat dengan pemandangan latar alam saat karakter Aragorn, Legolas dan Gimli berlarian di antara perbukitan tinggi nan menjulang yang sangat luas. Film arahan Peter Jackson itu menjalani syuting di Selandia Baru yang dikenal sangat kaya dengan pemandangan luar biasa.

Tentunya ini adalah salah satu sudut Selandia Baru yang dijadikan syuting Jackson? Salah besar. Ini adalah salah satu sudut lembah hijau atau yang sering disebut bukit teletubbies di dekat gunung Bromo yang luar biasa indah.

10. Pantai Cantik di Maladewa

Kerap kali mendengar para selebritis yang memilih kepulauan Maladewa sebagai lokasi bulan madu mereka. Kenapa begitu? Karena pantai yang berwarna biru dengan hamparan sinar matahari hangat yang sepertinya tak akan ditemukan di Indonesia.

Eits, jika masih ada yang berpikiran seperti itu maka ajaklah mereka di pantai Iboih ini yang terletak di kawasan Sabang sana. Kecantikan pantai Iboih bahkan membuatnya tersohor sebagai pintu gerbang keindahan Indonesia yang juga dikenal sebagai salah satu pantai terindah di dunia. Jadi, keren mana dengan Maladewa sana?

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI