Salah Main Kandang, Beruang Hitam Ini Jadi Makan Siang 10 Harimau

Kamis, 13 Agustus 2015 16:18 Penulis: Lusi Vita
Salah Main Kandang, Beruang Hitam Ini Jadi Makan Siang 10 Harimau
Ilustrasi Via ©hdimagegallery

Kapanlagi Plus - Siapa sih yang tidak shock ketika melihat seekor beruang hitam jinak nan lucu dikepung dan dimangsa oleh lebih dari 10 harimau ini? Pasti bakal shock apalagi penyergapan menyeramkan itu bisa kita lihat secara langsung.

Kejadian inilah yang membuat pengunjung Shanghai Wild Animal Park pada hari senin lalu merasa shock. Bagaimana tidak, saat mereka semua di dalam mobil memasuki wilayah kandang harimau loreng itu memang ada pemandangan aneh yang tidak biasa dilihat.

Seekor beruang hitam formosa mendadak ada di dalam kandang berbahaya tempat para harimau tersebut. Tidak ada yang tahu persis bagaimana binatang jinak yang sudah dianggap maskot di negara Taiwan itu bisa sampai ke sana. Namun, menurut penjaga bisa jadi beruang ini hanya bermaksud jalan-jalan tanpa ia tahu masuk ke tempat terlarang baginya itu, seperti dilansir melalui Shanghaiist.

Gara-gara Beruang hitam formosa salah masuk kandang ia malah jadi santapan 10 lebih harimau ©ShanghaiistGara-gara Beruang hitam formosa salah masuk kandang ia malah jadi santapan 10 lebih harimau ©Shanghaiist

Binatang yang besar di penangkaran itu mungkin tidak tahu seberapa buasnya harimau tersebut. Beruang yang lebih mirip dengan anjing ini pun mendadak sudah terlanjur dikepung oleh 10an lebih harimau. Saat pengepungan itu, seorang penjaga kebun binatang sempat berusaha menyelamatkannya namun upaya ini malah tidak berhasil.

Terlalu banyak harimau yang mengepungnya. Memang sih, harimau dikenal sebagai binatang penyendiri. Tapi ketika mereka ditempatkan bersama-sama di satu lokasi seperti kandang kebun binatang seperti itu mereka bakal hidup berkelompok.

Diduga binatang malang ini bisa masuk karena saat mobil yang membawa wisatawan datang masuk ke area harimau sedikit terbuka. Dan akhirnya hal itu malah membuat beruang yang sempat melawan sekumpulan harimau ini mati sia-sia.

Kejadian ini sangat disayangkan oleh pihak manajemen kebun binatang karena beruang hitam jenis formosa ini adalah warisan budaya Taiwan yang dilindungi karena terancam punah. Sedangkan, satu-satunya yang hidup di kebun binatang itu malah dilahap buat makan siang bareng-bareng sama harimau. Wah, kasihan juga ya. Bagaimana menurutmu soal kejadian ini?

(sha/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI