Kocak! Ini Alasan Di Balik Viralnya Ungkapan 'Fitsa Hats'

Agista Rully | Rabu, 04 Januari 2017 09:10
Kocak! Ini Alasan Di Balik Viralnya Ungkapan 'Fitsa Hats'
© istimewa

Kapanlagi.com - Sidang Ahok memang semakin memanas, Gubernur DKI Jakarta yang dikenai tuduhan penistaan agama ini tengah menjalani sidang yang menentukan nasibnya ke depan. Namun meski persidangan berjalan dengan cukup menegangkan sekaligus serius, masih ada saja hal-hal yang membuat netizen salah fokus. Seperti kesalahan penyebutan merk dalam Berita Acara Persidangan ini contohnya.

Pada sidang terbaru Ahok, terdapat beberapa kejanggalan yang membuat mantan Bupati Belitung ini merasa sangsi. Sebab saksi yang dihadirkan untuk persidangan kasus dugaan penistaan agama Ahok memiliki identitas yang tidak cukup meyakinkan. Saksi yang dihadirkan tersebut adalah Habib Novel atau Novel Chaidir Hasan yang menjabat sebagai Sekjen DPD FPI DKI Jakarta.

Menariknya, Habib Novel ternyata pernah bekerja di sebuah restoran pizza cepat saji asal Amerika, Pizza Hut. Sementara itu, pada Berita Acara Persidangan dia menuliskan bekerja di Fitsa Hats pada tahun 1992 hingga 1995. Seketika kesalahan penulisan ini menjadi viral dan menjadi bahan bulan-bulanan para netizen.

Tagar Fitsa Hats lalu menjadi trending topic dan banyak pengguna twitter menjadikan kesalahan tersebut sebagai bahan bercandaan. Dan seperti biasa, Netizen menuangkan kreatifitas mereka dalam bentuk meme lucu. Seperti kicauan di bawah ini.

Masih belum jelas apakah Habib Novel malu karena pernah bekerja di Pizza Hut atau memang karena dia lebih familiar dengan ucapan Fitsa Hats di telinga. Baik Habib Novel atau organisasi yang menaunginya sendiri hingga saat ini belum memberikan klarifikasi apapun.

Hmm, mungkin setelah Fitsa Hats sebentar lagi akan ada Kentaki Fret Ciken dan Mekdonal atau Setarbak ya KLovers? (kpl/agt)




LATEST UPDATE




REKOMENDASI