Hebat, Wanita Beri Harapan Remaja Setelah Alami Kebutaan 5 Tahun

Rabu, 12 Agustus 2015 16:18 Penulis: Lusi Vita
Hebat, Wanita Beri Harapan Remaja Setelah Alami Kebutaan 5 Tahun
Ilustrasi Via ©imgarcade

Kapanlagi Plus - Percayalah, pertolongan selalu diberikan tepat pada waktunya. Yap, kalimat barusan tampaknya bakal cocok menggambarkan situasi yang sedang dihadapi seorang remaja 14 tahun bernama Deng Guangwei.

Remaja yang berasal dari daerah otonomi Weining Yi Hui dan Miao di Provinsi Guizhou, China ini akhirnya bisa juga melihat indahnya dunia lagi. Setelah sebelumnya menderita, karena mengalami kebutaan selama 5 tahun.

Penglihatannya yang hilang karena kecelakaan yang melibatkan ranting pohon itu memang sempat membuatnya dan keluarga patah arang. Bagaimana tidak, di usia anak-anak yang harusnya melalui masa-masa kecil indah ini terpaksa terhenti, seperti yang dilansir melalui Shanghaiist.

Inilah Deng Guangwei setelah usai operasi cangkok mata ©ShanghaiistInilah Deng Guangwei setelah usai operasi cangkok mata ©Shanghaiist

Apalagi, kondisi itu semakin parah ketika keluarganya tak mampu membayar biaya operasi. Namun, berkat pertolongan seorang wanita dermawan bermarga Fan ini. Deng sekarang bisa melakukan operasi cangkok mata.

Tidak hanya itu saja, bahkan untuk biaya pulang pergi ayah dan anak ini juga ditanggungnya. Hingga, akhirnya operasi ini berhasil dilaksanakan dan tinggal menunggu saja hasil pemulihan kondisi Deng.

"Sangat menyenangkan banyak yang berbesar hati dan siap menolong mereka yang membutuhkan" ujar Fan yang mengaku uang biaya Deng tersebut ia galang dari beberapa donatur.

Menurut Fan, ia melakukan ini karena sudah kenal Deng lama saat yayasannya berkunjung ke sekolah Deng pada tahun 2013. Sejak itu, memang sudah menjadi tekad Fan untuk menggalang dana demi membuat remaja tersebut bisa melihat kembali. Wah, untung saja ada orang yang mau membantu Deng ya. Semoga semakin banyak orang-orang seperti Fan ini. Bagaimana menurutmu?

(sha/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI