Sambut Hari Ibu, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia Berkunjung ke Rusun Khusus Lansia Sasana Tresna Werda Ria Pembangunan

Kamis, 01 Desember 2022 22:31
Sambut Hari Ibu, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia Berkunjung ke Rusun Khusus Lansia Sasana Tresna Werda Ria Pembangunan
Dokumentasi Pribadi


Kapanlagi Plus - Dalam rangka menyambut Hari Ibu pada 22 Desember mendatang, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) bersilahturahmi ke Sasana Tresna Werda (STW) Ria Pembangunan di Cibubur pada hari Selasa (29/11). Kegiatan ini digagas oleh Wakil Ketua Umum bidang Sosial, Kesehatan dan Pertanian, Julia Chairani. Kegiatan ini pun dilakukan untuk menunjukkan kepedulian, sekaligus rasa terima kasih dan rasa hormat PPLIPI, pada pihak yang lebih senior.

"Karena apapun pekerjaan dan profesi, di saat usia produktif Bapak dan Ibu penghuni STW Ria Pembangunan ini, sejatinya adalah merupakan sumbangsih tak terhingga, baik bagi keluarga, bagi masyarakat, bagi bangsa dan bagi negara," tutur Julia.

 

1. Fasilitas

Ketua Umum PPLIPI, Indah Suryadharma Ali, yang sebelumnya juga pernah berkunjung ke STW Ria Pembangunan, yaitu saat beliau terlibat di SIKIB- Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu, menambahkan bahwa, semua kiprah para penghuni di panti patut kita apresiasi bersama. Banyak orang-orang yang sangat berjasa saat muda berada di sini.

"Di sini ada mantan Dosen IPB dan ITB, ada mantan Guru Besar UIN bahkan ada mantan wartawan senior Media Indonesia. Mereka tentu sangat berjasa di saat muda," kata Indah Suryadharma.

Pada kesempatan testimoni penghuni, rombongan PPLIPI terlihat terpana karena banyak yang sudah tinggal di sini lebih dari sepuluh tahun. Diakui Indah saat dirinya berkeliling bersama rombongan, fasilitasnya memang bagus.

Untuk kenang-kenangan PPLIPI menyerahkan bingkisan berupa mukena, sarung, handuk dan aneka buah-buahan. Kenang-kenangan ini pun diterima secara simbolis oleh Ketua Umum SWT Ria Pembangunan, dr. Sri Kusumo Amdani. Di akhir acara, atas nama PPLIPI, Indah tak lupa mendoakan para penghuni STW Ria Pembangunan, sehat selalu dan bisa menghabiskan masa tua dengan nyaman dan bahagia.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI