Sebuah Desa Bernama 'Fucking' di Austria Berganti Nama Setelah Viral dan Jadi Sorotan

Senin, 14 Desember 2020 21:37 Penulis: Guntur Merdekawan
Sebuah Desa Bernama 'Fucking' di Austria Berganti Nama Setelah Viral dan Jadi Sorotan
Credit Image: Youtube/NRK Sport


Kapanlagi Plus - Mungkin banyak dari kalian yang belum tahu jika di Austria, ada sebuah desa kecil dengan nama yang sangat unik dan kontroversial, yakni 'Fucking'. Seperti diketahui, dalam Bahasa Inggris, kata tersebut memiliki berbagai makna yang semuanya cenderung negatif.

Believe it or not, nama ini sudah eksis sejak ribuan tahun lamanya, namun baru terekspos dan jadi viral di media sosial dalam beberapa tahun terarkhi ini. Salah satu alasannya adalah karena video Youtube yang diposting channel NRK Sport dengan judul 'WELCOME TO FUCKING' pada Bulan Februari 2019 silam.

Pada video berdurasi 2 menitan tersebut, seorang reporter asal Norwegia bernama Nicolay Ramm memberikan panduan singkat mengenai desa Fucking dengan gaya narasi yang gokil dan nakal. Dari situ terlihat suasana khas pedesaan Eropa yang begitu indah, bersih dan juga damai.

1. Berganti Nama

Sejak jadi sorotan, desa Fucking jadi kerap dibicarakan netizen. Bahkan, jumlah pengunjung desa itu juga melonjak drastis. Namun hal itu juga mengundang sebuah masalah baru, seperti salah satunya kasus pencurian papan nama desa 'Fucking'.

Dan pada akhirnya, Walikota dari Austria, Andrea Holzner mengambil sikap tegas terkait masalah yang unik ini. Ia secara resmi mengumumkan bakal mengganti nama desa tersebut menjadi Fugging per 1 Januari 2021 mendatang, seperti dilansir situs dw.com.

Kabar pergantian nama desa ini sendiri mendapatkan respon yang sangat positif dari para penduduknya yang berjumlah sekitar 106 orang. Sebagian besar dari mereka lelah mendapati ulah para turis yang cenderung merugikan dan hanya datang untuk mengolok-ngolok saja.

2. Simak Videonya!


Video by: NRK Sport

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI