Sebut Busana Jawa Norak, Wanita Ini Dikecam Pengguna Facebook

Sabtu, 11 April 2015 13:18 Penulis: Arai Amelya
Sebut Busana Jawa Norak, Wanita Ini Dikecam Pengguna Facebook
Didi Kempot Ā©KapanLagi.comĀ®

Kapanlagi Plus - Setiap orang memang bebas mengeluarkan pendapatnya. Termasuk kamu mungkin sering mengeluarkan apa pendapat dari perasaan terdalamu di jejaring sosial. Hanya saja, kamu harus ingat kalau jangan tidak semua pendapatmu itu bisa diterima oleh orang lain.

Hal itulah yang sepertinya dialami perempuan cantik pemilik akun Dewi Aulia Hapsari ini. Semenjak Jumat (10/4) malam, Dewi tak henti-hentinya meraih hujatan dari para pengguna Facebook atas apa yang dia posting semalam.

Usut-punya usut, Dewi rupanya sempat memposting sebuah komentar pada aksi penyanyi lagu campursari bernama Didi Kempot yang tayang di salah satu ajang pencarian bakat musik Dangdut semalam. Lewat postingannya, Dewi menulis, "Norak ya, jaman sudah mutakhir gini masih ada aja yang tampil pake busana kolot. Diekspos TV lagi, hufft."

Postingan Dewi yang dianggap menghina ©FB Dewi Aulia HapsariPostingan Dewi yang dianggap menghina ©FB Dewi Aulia Hapsari

Selain tulisan, Dewi juga memposting foto aksi Didi di TV yang tengah mengenakan busana Jawa lengkap dengan blangkon, beskap, kain jarik dan keris itu. Lantaran komentarnya yang dianggap menyinggung budaya Jawa, postingan Dewi itu langsung 'disantap' oleh pengguna Facebook.

Mayoritas komentar mengecam aksi Dewi seperti,'Wah, nanti kamu bisa kena pasal dan diusir dari pulau Jawa', atau 'Susah kalau melawan orang yang tak punya adat. Kalau ngomong sesuka hati sih' dan 'Dasar bodoh ditipu budaya Barat. Cintailah budaya Indonesia sebelum diklain orang Barat'.

Nah, bagaimana menurutmu aksi Dewi ini? Apakah dia harus diambil tindakan hukum yang tegas?

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI