Selain Dimakan, Cokelat Kini Bisa Dihirup Seperti Kokain

Sabtu, 07 Maret 2015 15:18 Penulis: Risang Sudrajad
Selain Dimakan, Cokelat Kini Bisa Dihirup Seperti Kokain
Cokelat hirup @foto: Dominique Persoone

Kapanlagi Plus - Sudah bukan rahasia lagi bila cokelat telah menjadi salah satu makanan paling digemari di seluruh dunia. Banyak hasil olahan yang dibuat dari cokelat.

Namun kini, bentuk dan cara mengkonsumsi cokelat hadir dengan gaya baru. Makanan yang diambil dari biji kakao tersebut bisa dihirup layaknya kokain.

Cokelat hirup ini dibuat oleh salah satu pembuat cokelat asal Belgia yang bernama Dominique Persoone. Sebuah alat baru yang mampu menembakkan bubuk kakao langsung ke hidung sukses dibuatnya kali ini.

Alat penembak coklat @foto: Dominique PersooneAlat penembak coklat @foto: Dominique Persoone

Alat ini pertama kali diciptakannya pada tahun 2007 silam untuk sebuah pesta Rolling Stones. Belum ada penelitian yang pasti tentang efek kesehatan dari cara unik mengkonsumsi cokelat ini.

Namun menurut Dr. Ashley Gearhardt dari University of Michigan, cokelat berada dalam puncak makanan yang menyebabkan orang sulit untuk berhenti makan. Dia menduga bahwa cokelat mengandung sebuah zat yang mampu memancing respon dari bagian otak tertentu.

Walau belum ada penelitian yang pasti, alat ini sepertinya telah mendapatkan tanggapan yang baik dari publik. Hal itu terbukti dari 25.000 item yang sudah terjual sejak tahun 2007 silam. Tertarik untuk mencobanya?

(kpl/mdk/abl)

Editor:

Risang Sudrajad



MORE STORIES




REKOMENDASI