Selain Tuhan & Setan, Ini 5 Orang Bernama Unik Bikin Ngakak

Selasa, 01 September 2015 07:01 Penulis: Arai Amelya
Selain Tuhan & Setan, Ini 5 Orang Bernama Unik Bikin Ngakak
Orang bernama unik © istimewa


Kapanlagi Plus - Seorang pujangga pernah bilang, 'Ah, apalah arti sebuah nama?' Yap, karena pada dasarnya setiap manusia bisa menciptakan takdir mereka sendiri lewat nama apapun. Meskipun memang pada dasarnya nama adalah sebuah doa pemberian orangtua untuk anak-anak mereka.

Tak heran jika banyak orangtua yang melakukan pemikiran matang-matang sebelum memberikan nama untuk buah hati mereka. Namun bagaimana dengan pasangan orangtua dari Tuhan serta Saiton? Ya, mereka mungkin tak pernah menduga jika putra mereka itu kini jadi bahan pembicaraan publik di Indonesia karena punya nama yang super unik.

Namun rupanya bukan pak Tuhan dan pak Saiton saja di tanah air ini yang punya nama unik dan tak biasa. Sederet orang berikut ini bahkan punya nama yang unik dan siapapun yang mendengar bakal terpingkal hingga perut sakit. Nggak percaya? Yuk kenalan dengan mereka!

1. Pokoknya Selamet Lah

Setiap orangtua tentu mengharapkan buah hati mereka bahagia sepanjang waktu. Selama kehidupan sang buah hati, orangtua pasti ingin mereka selalu dilimpahi perlindungan dari Yang Maha Kuasa dan selamat dunia akhirat. Berangkat dari tujuan itu, orangtua Selamet pun akhirnya memberikan nama Selamet Dunia Akhirat kepada buah hatinya.

Selamet yang katanya tinggal di Jawa Tengah ini tentu berharap nama pemberian orangtuanya benar-benar menuntunnya selamat baik di dunia dan akhirat. Hanya saja saat melakukan tes SIM, pak Selamet berpotensi membuat petugas tersenyum sendiri. 'Nama lengkap siapa pak?', 'Saya Selamet Dunia Akhirat, pak', 'Oh, saya juga mau gitu pak. Semoga kita sama-sama selamat dunia akhirat nanti ya'.

2. Tolong Dimaafin Ya

Tak bisa dipungkiri jika Lebaran adalah Hari Raya keagamaan terbesar di Indonesia. Pada saat itu, jutaan umat Islam di negeri ini akan berbondong-bondong melakukan mudik ke kampung halaman. Saat mudik terjadi, mereka akan bertemu dengan keluarga dan saling memaafkan sambil berucap 'Mohon maaf lahir batin ya. Minal Aidzin wal Faidzin'. Nah, kalimat itulah yang tentunya menjadi inspirasi bagi orangtua si Minal ini.

Bagaimana tidak, orangtua Minal yang melahirkan putra mereka di Tangerang ini memilih nama Minal Aidin Wal Faizin untuk buah hati. Mungkin mereka berharap si Minal akan jadi sosok yang welas asih dan selalu memaafkan. Hanya saja si Minal berpotensi membuat kehebohan saat cari kerja. 'Ya pelamar nomor tiga, siapa nama lengkap kamu?', 'Minal Aidin Wal Faizin, pak', 'Saya tahu kita habis Lebaran, saya tanya siapa nama lengkapmu,' 'Minal Aidin Wal Faizin, pak', 'Saya tahu! Keluar kamu dari ruangan!'

3. Baja Hitam Lahir di Indonesia

Bagi anak-anak generasi 90-an, zaman di mana serial India-Turki tak merajai TV Indonesia dan para serigala atau harimau jadi-jadian masih belum dilahirkan, mereka punya tokoh idola. Sang idola adalah sosok pahlawan asal Jepang bernama Ksatria Baja Hitam alias Kotaro Minami. Kabar gembiranya untuk bertemu pemilik sepeda motor belalang tempur ini, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Jepang.

Pergilah ke kabupaten Lampung Selatan di Lampung sana. Di sana ada seorang pria bernama Satria Baja Hitam yang semoga saja punya belalang tempur. Satu hal yang pasti, orangtua dari Satria ini sangatlah mengidolakan Kotaro. Hmm, apakah Satria juga sosok penumpas kejahatan? Yang tinggal di Lampung, apa pernah berjumpa?

4. Temennya Tuhan & Saiton Nih

Nama pak Tuhan dan pak Saiton memang membuat banyak orang geleng-geleng kepala. Dua orang pria yang masing-masing berasal dari Banyuwangi dan Palembang itu bikin gempar karena nama yang tak biasa. Ya, nama mereka adalah istilah untuk menggambarkan sosok yang bukanlah manusia. Namun Tuhan dan Saiton tentu bisa berteman dengan pak Firman ini.

Bernama lengkap Firman Allah, si Firman tentunya lahir ke Bumi dengan harapan dari orangtuanya agar menjadi sosok yang religius. Hanya saja si Firman bisa bikin pelajaran agama menjadi tak lagi sama. 'Ya Budi, di manakah Firman Allah saat itu diturunkan?', 'Terakhir saya lihat Firman anak kelas sebelah turun ke kantin buat bolos, pak!'.

5. Nggak Butuh Shampoo Lagi

Ada banyak sekali nama di dunia ini. Bahkan tak heran beberapa orang sampai memberikan nama untuk anak mereka dengan membaca banyak hal. Punya nama yang terdengar keren, berwibawa dan tak biasa adalah keinginan setiap orangtua. Hal itulah yang sepertinya dirasakan betul oleh orangtua dari pria bernama Anti Dandruf ini.

Bisa dipastikan jika orangtua dari pak Anti yang dalam bahasa Indonesia ini berarti anti ketombe itu mendapat inspirasi kala hendak keramas. Mungkin ayah dari Anti terlalu terkejut kala sang istri melahirkan sehingga kala melihat botol shampoo langsung memutuskan memberi nama Anti Dandruf. Untung saja anaknya tak diberi nama Anti Ketombe ya! Hmm, kira-kira si Anti ini dipanggil siapa ya?

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI