Selamatkan Wanita Mau Bunuh Diri, Inilah Superman Dari Shanghai

Sabtu, 21 Mei 2016 18:45 Penulis: Arai Amelya
Selamatkan Wanita Mau Bunuh Diri, Inilah Superman Dari Shanghai
Ilustrasi superman © deadshirt.net

Kapanlagi Plus - Kalau menurutmu orang-orang asing yang berasal dari luar negeri hanya memberikan pengaruh buruk saat tiba di negara lain, maka berhentilah berpikir demikian. Karena baru-baru ini penduduk China justru terpesona dengan aksi heroik para Laowai (orang asing, bahasa China) di Shanghai.

Yap, dua orang mahasiswa asal Rusia dan seorang dosen asal Prancis dari Universitas Jian Qiao di Shanghai ini bahkan layak dijuluki superman. Mungkin mereka memang tidak memiliki kekuatan sinar laser penghancur dari mata atau bisa terbang di langit, tapi ketiga Laowai ini punya keberanian dan rasa tolong-menolong bak superhero.

Sudah ada papan dilarang berenang, tapi si gadis tetap nekat © ShanghaiistSudah ada papan dilarang berenang, tapi si gadis tetap nekat © Shanghaiist

Memang apa yang mereka bertiga lakukan? Dilaporkan para bule ini berhasil menyelamatkan seorang gadis yang mencoba bunuh diri di sungai pada Sabtu malam pekan lalu. Menurut Shanghai Daily, kejadian heroik in bermula saat dosen asal Prancis bernama Bastien baru saja tiba di kampus yang terletak di Pudong itu, seperti dilansir Shanghaiist.

Bastien ternyata tengah berbincang dengan dua mahasiswa jurusan desain internasional asal Rusia yakni Roman Chaikovskii dan Kirll Karpuk di balkon asrama mereka. Lalu tiba-tiba Bastien menyadari ada seseorang berusaha menggapai-gapai dari sungai sekitar pukul delapan malam.

Termasuk sungai yang lebar dan dalam. Untung saja selamat ya! © ShanghaiistTermasuk sungai yang lebar dan dalam. Untung saja selamat ya! © Shanghaiist

Karena hari sudah gelap, Bastien dan dua mahasiswa berusia 21 tahun itupun kesulitan melihat jelas. Namun Bastien yakin kalau ada seseorang yang muncul-tenggelam di permukaan sungai. Tak pikir panjang, mereka bertiga pun lari ke arah sungai dan Roman langsung melompat ke sungai menyelamatkan sosok yang ternyata adalah seorang gadis itu.

Diketahui jika si gadis adalah mantan pelajar SMK di dekat asrama yang dikeluarkan dari sekolah tahun lalu. Gadis itu menemui mantan teman sekelasnya dan mendadak stres lalu memutuskan hendak bunuh diri dengan terjun ke sungai. Hanya saja sesampainya di sungai, si gadis mendadak mengubah keputusan gilanya itu dan berusaha menyelamatkan diri. Untung saja ketiga superman ini melihat dan menyelamatkannya ya!

(sha/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI