Sempat Ditolak, Pernikahan Sesama Jenis Ini Akhirnya Direstui

Agista Rully | Kamis, 18 Mei 2017 11:18
Sempat Ditolak, Pernikahan Sesama Jenis Ini Akhirnya Direstui
Dailynews Thailand

Kapanlagi.com - Hubungan sesama jenis apalagi pernikahan bukanlah hal yang biasa untuk diperbincangkan. Bahkan di Indonesia hal ini masih tabu dan para pelaku LGBT masih dipandang sebelah mata. Sementara di Thailand, para pelaku LGBT dapat ditoleransi sebagaimana mestinya.

Di negeri Gajah Putih tersebut bahkan terdapat 15 orientasi seksual yang diakui dan beberapa di antaranya memaklumi hubungan sesama jenis bahkan biseksual. Namun meski toleransi warga dan pemerintah Thailand terhadap pelaku LGBT cukup tinggi, pernikahan sesama jenis belum dilegalkan di sana.

Karena peraturan tentang LGBT di Thailand sedikit lebih longgar daripada di negara lain, pasangan sesama jenis Mr. Tong dan Tanathorn memilih untuk melangsungkan pernikahan. Pria yang berusia 29 dan 26 tahun ini menikah seperti pasangan pada umumnya, dengan melakukan resepsi dan mengundang kerabat terdekat.

Meski Thailand menoleransi hubungan sesama jenis, pernikahan semacam ini masih belum dilegalkan  Dailynews ThailandMeski Thailand menoleransi hubungan sesama jenis, pernikahan semacam ini masih belum dilegalkan Dailynews Thailand

Dilansir dari Dailynews Thailand, Mr. Tong memberikan mahar sejumlah uang sebesar 300 ribu Baht atau sekitar Rp 116 juta, perhiasan emas, dan mobil baru pada Tanathorn.

Mulanya hubungan keduanya ditentang oleh keluarga, masing-masing dipaksa untuk menikah dengan lawan jenis sebagaimana mestinya. Namun kekuatan cinta keduanya akhirnya membuat keluarga akhirnya menyerah dan membiarkan mereka menikah.

Pasangan ini bertemu di Bangkok sejak 4 tahun lalu untuk menghadiri sebuah konferensi. Sejak saat itu keduanya saling menghubungi dan memutuskan untuk menikah pada 8 Mei 2017 kemarin. Meski telah mengadakan resepsi dengan mengundang 600 orang, pernikahan keduanya belum dilegalkan secara hukum.

(kpl/agt)




Anak Artis Season 3 - Ada Apa Dengan Yogyakarta

PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI