Seniman Cantik Ini Melukis Dengan Cara Muntah, Kagum Atau Jijik?

Kamis, 10 April 2014 09:01 Penulis: Rizal Bagus Ramadhan
Seniman Cantik Ini Melukis Dengan Cara Muntah, Kagum Atau Jijik?
©dailymail


Kapanlagi Plus - Bagi seorang seniman, khususnya pelukis, agaknya menjadi penting memperhatikan proses berkreasinya. Berbagai cara dilakukan demi menghasilkan karya seni yang menawan dan menyita perhatian.

Hal tersebut pun disadari oleh Millie Brown. Seniman cantik ini punya cara yang cukup kontroversial untuk menghasilkan karya-karya lukisnya yang abstrak.

Seberapa kontroversialnya cara Millie Brown tersebut? Yuk simak daftar berikut selengkap-lengkapnya!

1. Melukis Dengan Muntah

Inilah seniman 'gila' tersebut, Millie Brown. Wanita berusia 27 tahun ini punya cara aneh dalam menghasikan karya lukisnya yang terkesan abstrak. Millie meminum jenis minuman tertentu yang berwarna-warni untuk ia muntahkan lagi ke atas kanvas putih.

Ia pun mengakui, kala beraksi untuk difilmkan, Millie bahkan sempat mengalami migrain. Pasalnya, ia harus muntah sepanjang syuting yang dilakukan selama berjam- jam. Kendati demikian, ia tetap merasa baik baik saja.

"Saat syuting adalah yang paling menguras tenaga. Kamu harus muntah seharian penuh yang pada akhirnya membuatmu migrain, tapi aku selalu merasa baik-baik saja setelah perform, ini seperti pembersihan tubuh dan pikiran," jelas Millie seperti yang dikutip dari situs DailyMail.

2. Sejak Tahun 2005

Cara 'gila' ini rupanya telah dilakukan Millie Brown sejak tahun 2005 silam. Banyak orang pun mengaitkannya dengan seniman bernama Jackie Pollock, yang terkenal dengan gaya melukisnya bernama 'drip painting'.

Millie pun tak menyangkal jika dirinya memang terpengaruh dari seniman Jackie Pollock. Namun Millie lebih nyaman jika gaya berkaryanya ini disebut lebih orisinil.

3. Inilah Yang Dia Minum!

Jenis minuman yang Millie minum ternyata adalah susu kedelai yang telah dicampur bahan pewarna. Tapi tenang saja, susu ini sama sekali aman untuk tubuhnya karena dibuat dengan bahan-bahan alami.

Diakui oleh Millie, ia bisa saja menghabiskan empat liter susu kedelai ini dalam satu pertunjukkan. "Aku bisa minum segelas hingga empat liter, tergantung apa yang akan aku lakukan di atas kanvasnya," tutur Millie.

4. Ada Ritual Khusus!

Sebelum beraksi, Millie Brown punya ritual tersendiri. Demi kelancaran aksi dan menjaga kondisi tubuhnya tetap baik, Millie rela berpuasa dua hari sebelum melukis untuk membersihkan isi perutnya.

"Aku tak makan selama dua hari sebelum melukis, jadi aku bisa membersihkan perutku dari semua makanan, agar warna-warnanya tetap cantik," paparnya.

5. Kolaborasi Dengan Lady Gaga

Keunikan cara berkarya Millie Brown ini rupanya menarik perhatian Lady Gaga. Penyanyi berjuluk Mother Monster itu pun mengajak Millie untuk berkolaborasi dalam video berjudul Exorcist Interlude.

Di video ini, tampak Millie Brown muntah di atas busana Lady Gaga. Rupanya aksi ini sengaja dibuat sedemikian rupa. Kanvas putih yang biasanya digunakan oleh Millie, berganti dengan pakaian yang dikenakan oleh si Mother Monster.

6. Ekspresi Manusia dan Alam

Millie mengungkapkan bahwa karya-karya yang ia ciptakan adalah ekspresi kegilaan manusia yang menabrak batas- batas normal. "Aku merasa karya-karyaku adalah ekspresi alami kegilaan manusia, yang menabrak batas-batas secara mental dan fisik demi lahirnya karya yang sangat cantik," jelasnya.

7. Pernah Diancam Mati

Millie pun menuturkan reaksi publik ternyata sangat beragam. Pujian hingga ancaman mati pernah Millie terima gara-gara aksi melukisnya yang unik itu.

"Reaksi orang-orang terhadam karya-karyaku sangat beragam. Mulai dari tertawa hingga menangis, memuji hingga diancam mati," kata Millie.

8. Tak Ingin Ditiru

Cara melukis yang unik sekaligus aneh milik Millie Brown ini memang seyogyanya hanya untuk dinikmati, bukan ditiru. Hal tersebut juga disampaikan sendiri oleh Millie.

"Ini tentu saja bukan untuk ditiru, tapi aku adalah orang yang sehat, jadi aku merasa seimbang," himbau Millie.

9. Jadi Tantangan Tersendiri

Dengan kontroversi yang ia timbulkan lewat karya-karya lukisan muntahnya itu, Millie mengaku makin tertantang. "Dengan menciptkan karya seni dari dalam fisikku seperti ini, aku bisa menantang persepsi orang tentang apa yang disebut cantik dan mengekspresikan sisi gila manusia dan berbalik menantang diriku sendiri secara fisik dan mental," papar Millie.

10. Inilah Hasil Karyanya!

Dan pada akhirnya, inilah beberapa karya lukisan yang telah diciptkan oleh sang seniman 'gila' Millie Brown. Tentu kalian ingat, warna-warna cantik itu merupakan susu kedelai yang dimuntahkan dari perutnya.

Nah, bagaimana kalian menyikapi cara berkarya Millie yang tak biasa ini? Apakah kalian merasa ini menjijikkan? Atau justru membuatmu kagum?

Jangan sungkan berbagi pendapat di kolom komentar ya!

(kpl/zal)



MORE STORIES




REKOMENDASI