Sepatu Compass, Sneaker Lokal yang Go Internasional

Rabu, 15 Januari 2020 15:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Sepatu Compass, Sneaker Lokal yang Go Internasional
© Instagram/sepatucompass


Kapanlagi Plus - Sepatu Compass belakangan banyak jadi perbincangan semua kalangan penikmat sneaker di Indonesia. Bukan hanya jadi produk sepatu dengan harga terjangkau, sepatu Compass juga merupakan produk lokal Indonesia dengan kualitas dan desain yang sangat berkualitas.

Perusahaan sepatu Compass didirikan tahun 1998 dan sempat mengalami keterpurukan pada tahun 2000an. Alasannya karena minat masyarakat yang cenderung ke produk impor. Sepatu Compass lalu mulai bangkit di tahun 2017 lewat model Gazzele Vintage yang begitu digemari di masa kini.

Yang terbaru, kolaborasi Compass dengan brand denim Old Blue dan PMP menjadi fenomena untuk sebuah sneaker produk lokal. Alasannya, perilisan sepatu seri tersebut sempat ditunda karena banyaknya peminat hingga memenuhi antrian yang membludak pada gelaran event Wall Of Fades di salah satu mall Jakarta beberapa waktu lalu.

1. Compass Go International

Tepat pada akhir tahun 2019 lalu, pecinta sneaker Tanah Air ramai-ramai membahas sepatu compass yang diposting oleh sebuah reseller store di Amerika, yakni Roundtwo Hollywood. Dalam postingannya, Round Two membanderol sepatu Compass Gazzele Vintage dengan harga yang jauh dari retailnya, yakni US$ 150 atau setara Rp 2 juta.

Round two sendiri pemiliknya adalah Sean Wotherspoon, pedagang barang-barang bekas tersohor yang mendapatkan kesempatan untuk kolaborasi dengan brand besar Nike untuk mendesain sepatu Nike Air Max 1 yang dikolaborasikan dengan siluet Nike Air 97. Sepatu hasil desainnya menjadi salah satu sneaker terbaik yang banyak disukai orang hingga harga jual kembali melambung sangat tinggi di pasaran.

Instagram © sepatucompassInstagram © sepatucompass


Belum lama ini, lagi-lagi Compass menjadi topik perbincangan hangat. Kali ini akun Instagram Fxxkingrabbits, brand streetwear asal Jepang yang gantian mengunggah postingan story sebuah sepatu Compass dengan ornamen logo Fxxkingrabbits di dalamnya dengan tag 'Made for FR'.

Hmmm, apakah akan menjadi rilisan selanjutnya untuk sepatu Compass? Well, ikuti terus update selanjutnya di KapanLagi ya Sneakerheads!

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI