Seru! Guru Ini Temukan Cara Untuk Belajar Matematika Menyenangkan

Sabtu, 17 Desember 2016 09:37 Penulis: Agista Rully
Seru! Guru Ini Temukan Cara Untuk Belajar Matematika Menyenangkan
dave enterprise

Kapanlagi Plus - Hayo siapa di sini yang suka dengan pelajaran matematika? Hmm, mungkin hanya sebagian kecil saja yang ngaku. Memang matematika adalah salah satu pelajaran yang paling susah. Apalagi kalau gurunya killer, wah bisa jadi momok beneran tuh.

Namun ternyata matematika tidak melulu seram dan memusingkan lho! Balik lagi, kalau gurunya sabar dan cakep atau kalau penjelasan guru dapat diterima dengan baik. Oleh sebab itu, guru matematika jaman sekarang banyak yang kreatif agar bisa menciptakan suasana menyenangkan untuk belajar hitung-hitungan ini.

Nadine Ebri, guru matematika kreatif yang memviralkan video belajar matematika asyik di kelas  Facebook.com/Nadine EbriNadine Ebri, guru matematika kreatif yang memviralkan video belajar matematika asyik di kelas Facebook.com/Nadine Ebri

Seorang guru asal Jacksonville, Florida, Amerika Serikat ini misalnya. Guru yang bernama Nadine Ebri ini berhasil menciptakan cara yang menyenangkan sehingga murid-muridnya enjoy belajar matematika. Ya, bisa dibayangkan dong betapa asyiknya belajar sambil bernyanyi atau bahkan menari?

Beberapa waktu lalu, Nadine mengajari muridnya pembagian susun. Karena langkahnya cukup panjang, Nadine khawatir siswanya akan kebingungan. Untuk mengatasi hal tersebut, dia membuat sebuah lagu untuk memudahkan anak-anaknya mengingat langkah pembagian susun.

Hasilnya? Seperti yang ada di video berikut. Para siswa dapat menangkap pelajaran dengan baik. Bahkan mereka juga menari-nari sembari mengerjakan soal diiringi nyanyian teman satu kelasnya. Melihat keasyikan kelas yang diajarnya, guru kelas 4 SD ini merekam momen tersebut.

Video ini lalu menjadi viral di Facebook. Hingga saat ini, video ini telah ditonton lebih dari 8 juta kali dan banyak orang mengapresiasi cara mengajar Nadine Ebri. Seandainya waktu sekolah dulu kita belajar seasyik ini pasti kita semua akan mencintai matematika ya?

(kpl/buz/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI