Setelah Berbuka Puasa Mewah, 45 Militan ISIS Mendadak Tewas!

Sabtu, 11 Juli 2015 16:18 Penulis: Lusi Vita
Setelah Berbuka Puasa Mewah, 45 Militan ISIS Mendadak Tewas!
Ilustrasi Via ©nationofchange

Kapanlagi Plus - Setiap kejahatan yang dilakukan oleh manusia terhadap sesama pasti akan dapat balasannya seperti contoh kejadian yang heboh ini. Bagaimana tidak heboh? Setidaknya 45 orang militan ISIS terbunuh secara massal setelah selesai berbuka puasa baru-baru ini.

Penyebabnya adalah makanan yang mereka makan pada waktu itu diduga mengandung racun mematikan. Anehnya, dari 145 orang yang hadir pada jamuan makan berbuka itu hanya 100 orang saja yang selamat. Sedangkan, 45 orang militan lainnya langsung tewas di tempat sesaat setelah memakan menu yang disajikan.

Hingga kini, masih belum jelas apakah makanan yang mereka santap memang beracun atau diberi racun oleh pihak-pihak tertentu. Menurut beberapa media di Iraq menyebutkan bahwa kejadian ini hampir sama dengan situasi pada November tahun lalu, seperti dilansir Dailymail.

Jamuan berbuka puasa nan mewah ini diadakan militan ISIS di tengah duka rakyat Suria yang kesusahan antri makanan ©DailymailJamuan berbuka puasa nan mewah ini diadakan militan ISIS di tengah duka rakyat Suria yang kesusahan antri makanan ©Dailymail

Di mana, pada saat itu beberapa tentara Suria menyamar dan menyelinap masuk ke dapur dan meracuni makanan mereka. Saat itu korban dari pihak ISIS hanya sejumlah 10 orang saja. Entah kapan perang antar grup radikal dan pemerintah Suria selesai.

Ada hal yang menggelitik saat acara buka puasa bersama kelompok tersebut yakni melimpah ruah-nya makanan yang tersaji. Sementara, ratusan anak-anak dan ibu-ibu kelaparan bahkan selalu antri untuk mendapatkan makanan.

Kondisi dan situasi itu benar-benar bertolak belakang dengan apa yang didapatkan kelompok ini. Belum lagi, mereka juga tega membantai sebuah kelompok aktivis anti-ISIS pada hari kedua bulan ramadan. Jelasnya, prinsip dan tingkah laku kelompok radikal ini jauh bertolak belakang dengan nilai-nilai yang dianut umat muslim. Bagaimana menurutmu soal 45 militan ISIS yang mendadak tewas keracunan ini?

(dai/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI