Setelah Cecil, Kini Giliran Saudaranya Jadi Mangsa Pemburu!

Selasa, 04 Agustus 2015 10:18 Penulis: Lusi Vita
Setelah Cecil, Kini Giliran Saudaranya Jadi Mangsa Pemburu!
Ilustrasi Via ©wallpaperswide

Kapanlagi Plus - Pembunuhan hewan liar di penangkaran, taman nasional atau hutan tampaknya harus mendapatkan perhatian segera. Karena, jika tidak maka hewan-hewan langka akan segera punah akibat dari perilaku para pemburu ilegal.

Yap, masih pada ingat kan dengan kasus pembunuhan singa yang merupakan maskot kebanggaan dari taman nasional di Zimbabwe? Kini, setelah tak lama kematian menimpa Cecil. Salah satu saudaranya yang bernama Jericho juga mendadak ditembak mati oleh salah satu pemburu ilegal.

Baru minggu-minggu lalu dunia seakan marah dengan pelaku pembunuhan brutal atas singa maskot tersebut. Tak lama kemudian, saudara sedarah dari Cecil yakni Jericho dinyatakan tewas ditembak di sekitar area taman nasional pada pukul 4 sore waktu setempat, seperti dilansir melalui Mirror.

Cecil dan Jericho, dua bersaudara singa yang diburu dan dibunuh brutal ©MirrorCecil dan Jericho, dua bersaudara singa yang diburu dan dibunuh brutal ©Mirror

"Ini merupakan sebuah duka dan penyesalan yang terdalam setelah kematian Cecil. Kini, saudaranya Jericho juga ditembak mati oleh pemburu pada pukul 4 sore ini" ungkap Johnny Rodrigues selaku pimpinan Zimbabwe Conservation Task Force.

Sedangkan, hingga saat ini pembunuh singa maskot Cecil ini masih belum diproses secara hukum walaupun upaya kasus ini masih mengalami proses dan bergulir menuju pengadilan. Hanya saja untuk memanggil pelaku pembunuhan brutal singa maskot yang berprofesi sebagai dokter gigi ternama di Amerika itu perlu petisi publik.

Di mana menurut juru bicara The White House mengatakan bahwa pelaku pembunuhan itu akan dipanggil ketika ada petisi publik yang ditandatangani oleh 100 ribu orang. Namun, entah apa yang terjadi di gedung putih.

Karena, petisi publik yang telah dikumpulkan kini sudah berjumlah 1 juta tanda tangan warga sipil. Namun, pemanggilan pelaku dan komunitas pemburu ilegal itu belum dilakukan. Wah, kira-kira kenapa ya? Padahal masalah seperti ini kan bisa jadi penyebab punahnya singa dan beberapa hewan langka lainnya. Menurutmu mengapa gedung putih terkesan menunda-nunda panggilan resmi untuk para pemburu liar tersebut?

(mir/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI