Siap Kunjungi 'Ibu'? Uji Nyalimu di Tur Misteri Rumah PENGABDI SETAN

Selasa, 10 Oktober 2017 12:45 Penulis: Tyssa Madelina
Siap Kunjungi 'Ibu'? Uji Nyalimu di Tur Misteri Rumah PENGABDI SETAN
Siap mengunjungi Ibu? © Instagram

Kapanlagi Plus - Lebih dari sepekan film besutan Sutradara ternama Joko Anwar tayang di bioskop. Film yang diremake dari versi aslinya yang tayang pada tahun 1980 ini sukses mendapatkan apresiasi karena hampir menembus angka 2 juta penonton. Selain menyajikan tayangan horor yang cukup menegangkan, Pengabdi Setan juga menawarkan berbagai kengerian yang tampak natural. Salah satunya adalah, rumah yang dijadikan lokasi utama untuk syuting film ini.

Rumah yang berada di daerah Pengalengan, Jawa Barat ini tampak kuno dengan desain Eropa klasik. Joko mengaku awalnya cukup kaget karena rumah tersebut terbilang tidak layak pakai dan lokasinya cukup jauh. Namun, setelah direnovasi selama tiga minggu rumah tersebut pun akhirnya dijadikan rumah utama keluarga Mawarni Suwono.

Selain tampak seram dan sering dicap angker oleh warga sekitar, tim Ghost Photography Community (GPC) pun mensinyalir bahwa rumah tersebut memang menyimpan energi mistis di dalamnya. Hal tersebut dibuktikan melalui berbagai penampakan yang tertangkap kamera tim komunitas fotografi ini. Kejadian mistis yang terjadi secara bertubi-tubi seolah mendatangkan lahan rejeki baru bagi berbagai komunitas di Indonesia.

Membidik para pecinta misteri, Socio Traveler bergabung dengan GPC mengadakan tur misteri © InstagramMembidik para pecinta misteri, Socio Traveler bergabung dengan GPC mengadakan tur misteri © Instagram

Kali ini tim GPC turut menggandeng komunitas Socio Traveler Indonesia. Demi memuaskan rasa penasaran penonton Pengabdi Setan akan penampakan langsung rumah tersebut, mereka berkolaborasi untuk mengadakan tur misteri. Tur yang diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 14 Oktober ini dibandrol seharga Rp 475 ribu per orang dan terbatas untuk 20 orang peserta.

Uang masuk tersebut sudah termasuk transportasi PP Bandung-Pangalengan, ijin masuk kawasan perkebunan dan konsumsi. Peserta tur juga mendapatkan dokumentasi spesial dari tim Ghost Photography Community. Selain itu, untuk menambah kesan seram, tur ini dimulai dari jam 12 siang sampai pukul 2 dini hari. Untuk aktivitasnya pun beragam, ada tutorial hunting foto, diskusi film, napak tilas dan jalan-jalan di perkebunan teh. Wah, kelihatannya seru banget ya?

Meskipun dicap tidak lazim oleh beberapa netizen, dilansir dari media sosial Instagram, tim Socio Traveler menuturkan bahwa konsep wisata itu bisa bermacam-macam. Selain wisata gunung dan pantai, salah satu wisata yang diminati adalah wisata malam. Penikmat wisata ini biasanya mencari suasana yang sunyi dan tenang. Selain itu, peserta tur tidak perlu khawatir kalau terjadi hal yang tk diinginkan karena tim Socio Traveler dan GPC akan selalu mengingatkan agar tidak takabur dan menjaga sopan santun disana. Hmm, gimana KLovers, sudah siap menjenguk 'Ibu'?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI