Sinopsis dan Fakta Film Anime 'THE TUNNEL TO SUMMER, THE EXIT OF GOODBYES' yang akan Tayang di Bioskop Indonesia

Penulis: Rachel Carisa Oswandi

Diterbitkan:

Sinopsis dan Fakta Film Anime 'THE TUNNEL TO SUMMER, THE EXIT OF GOODBYES' yang akan Tayang di Bioskop Indonesia
'THE TUNNEL TO SUMMER, THE EXIT OF GOODBYES' (facebook.com/encorefilmsind | youtube.com/@PONYCANYON_anime)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Rachel Carisa Oswandi

Kabar bahagia bagi pecinta anime terutama karya sejenis WEATHERING WITH YOU, A WHISKER AWAY, atau SUZUME karena 15 November 2023 nanti akan tayang di bioskop anime THE TUNNEL TO SUMMER, THE EXIT OF GOODBYES yang tidak kalah bagus seperti anime-anime tersebut. Anime yang diproduksi oleh Studio CLAP ini sebelumnya sudah lebih dulu tayang di Jepang pada September 2022 dan memperoleh rating yang cukup baik di IMDb maupun Rotten Tomatoes. Anime ini merupakan hasil adaptasi dari sebuah novel peraih penghargaan yang ditulis Mei Hachimoku dengan ilustrasi dari KUKKA. 

Meski telat dalam waktu yang cukup lama, anime ini akhirnya resmi akan tayang di CGV indonesia. Tidak sedikit netizen telah lebih dulu menonton anime ini, namun kebanyakan dari mereka masih ingin menonton ulang versi layar lebarnya untuk mendapatkan feel menonton yang lebih baik. Soundtrack yang memanjakan telinga menjadi salah satu alasan para netizen ingin menikmati anime ini di layar lebar.

Bagi KLovers yang belum menonton anime ini terlebih dahulu, pastinya penasaran kan dengan preview dari anime ini? Jangan khawatir, karena di sini sudah kita rangkumin sinopsis hingga fakta yang perlu kalian tahu sebelum nonton di tanggal 15 November nanti!

 

 

1. Sinopsis

Sang tokoh utama Kaoru Tono sedang dalam perjalanan pulang dari sekolah ketika suatu hari ia masuk ke dalam terowongan. Kabarnya, terowongan ini bisa memenuhi semua keinginan, tetapi jika seseorang menghabiskan terlalu banyak waktu di sana, ia akan kehilangan banyak tahun hidup.

Apa yang ia temukan di dalam tidak sepenuhnya seperti yang ia harapkan, terutama saat ia keluar dan menemukan siswi pindahan yang merepotkan, Anzu Hanashiro, menunggu di sana. Sekarang keduanya tahu rahasia terowongan tersebut, apa yang akan mereka lakukan?

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Pengisi Suara

Aktor yang mengisi suara Kaoru Tono tidak kalah tampan dengan visual yang ada di anime, ia bernama Oji Suzuka. Sementara itu, untuk tokoh utama wanita, Anzu Hanashiro juga diisi oleh aktris cantik Marie Iitoyo.

Kemudian dilengkapi oleh beberapa voice actor lainnya seperti, Tasuku Hatanaka memerankan karakter Shohei Kaga, teman dari Kaoru. Arisa Komiya berperan sebagai Koharu Kawasaki, teman sekelas Anzu yang memiliki kegemaran berperang. Haruka Terui memerankan Hamamoto-sensei, guru wali kelas Kaoru dan Anzu. Rikiya Koyama memerankan ayah dari Kaoru. Sementara itu, Seiran Kobayashi berperan sebagai adik perempuan Kaoru yang bernama Karen Tono.

 

3. Perbedaan Signifikan dari Novel

Anime ini merupakan hasil adaptasi dari novel yang meraih penghargaan Paul Grimault Prize di Annecy Festival 2023. Novel dengan prestasi sebagus ini tidak heran diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Meski begitu, sudah awam bagi film adaptasi mengalami perubahan dari versi originalnya.

Dilansir dari Anime News Network, perbedaan signifikan antara film dan novelnya yaitu dalam fokus cerita, yaitu,Buku fokus pada karakter belajar menerima orang lain dalam hidup mereka, bukan cuma satu sama lain. Peran Kawasaki, si pengganggu, dan Shohei, teman Kaoru, dibatasi dalam film. Ini membuat cerita penyembuhan mereka jadi kurang penting, padahal kehadiran mereka penting untuk mengerti cara Kaoru dan Anzu berhubungan dengan dunia di luar cinta romantis. Sayangnya, hal ini mengurangi bagian besar dari proses kesembuhan mereka sebagai penyintas.”

 

 

4. Soundtrack

Yang membuat betah menonton anime tidak hanya visualnya saja, namun audionya juga menjadi pelengkap utama yang dinantikan oleh penonton. Penata musik dari anime THE TUNNEL TO SUMMER, THE EXIT OF GOODBYES ini disajikan oleh komposer musik Harumi Fuuki yang telah memenangkan 3 Academy Awards di Jepang.

Selain Harumi, Satoki Iida menjadi pengarah suara film ini dan disebut berhasil membangun suasana dengan intim dan atmosferik oleh Anime News Network. Anime ini juga menghadirkan soundtrack dari penyanyi Jepang Eill berjudul FINALE, PRE-ROMANCE, dan KATAPPO. Bagi KLovers yang sudah tidak sabar dan ingin mendengar bisa langsung mengunjungi akun Spotify milik Eill.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending