Skenario Kehidupan Rumah Tangga Pasangan Muda

Penulis: Ayu miranti

Diterbitkan:

Skenario Kehidupan Rumah Tangga Pasangan Muda ©shutterstock

Kapanlagi.com - Duh, senangnya yang baru saja menjalin kehidupan rumah tangga. Setiap pagi, selalu ada wajah yang tersenyum di sisi, membuat hidup semakin sempurna. Namun selalu ada permasalahan dan dilema ketika memasuki fase berkeluarga. Siapa bilang rumah tangga pasangan muda itu bahagia dan hangat-hangatnya. Berikut adalah beberapa masalah yang sering dihadapi oleh mereka yang baru saja melepas masa lajangnya.

Lebih Boros Gara-Gara Istri Belum Bisa Masak

Meski katanya kalau sudah berumah tangga itu rejeki jadi lebih banyak, tapi entah mengapa pendapatan bulanan kok terus tergerus habis. Usut punya usut, ternyata penyebabnya karena semakin sering makan di luar rumah. Bisa dimaklumi bila istri memang tidak pintar masak. Apalagi kalau dia termasuk wanita sibuk hingga tidak sempat membuat masakan untuk sarapan dan makan malam.

Sabar, semuanya butuh waktu. Biarkan istri menemukan ritme terbaiknya untuk belajar, sekaligus praktek memasak. Nggak ada salahnya kalau kamu juga ikut belajar masak supaya untuk urusan dapur tidak mengandalkan satu orang saja.

Selisih Paham Soal Traveling

Problematika rumah tangga pasangan muda yang ini juga sering ditemui. Terutama bagi pasangan yang dulunya dipertemukan lewat traveling. Karena sama-sama hobi berpetualang, selalu ada saja ide di kepala soal ke mana tujuan liburan nanti. Kamu punya rencana, pasangan pun juga punya rencana. Akhirnya bertumbukan dan menjadi selisih paham.

Merasa Belum Mandiri Karena PMI

Tak ada orang tua yang rela ditinggal anaknya, meskipun kepergiannya adalah untuk membangun bahtera rumah tangga bersama pasangan. Selain itu, sering kali pasangan muda menghabiskan tabungan mereka untuk pesta pernikahan. Membuat mereka harus rela tinggal bersama di PMI, atau Pondok Mertua Indah.

Namun, bagaimana pun caranya, impian memiliki rumah sendiri itu harus dibangun kembali. Apalagi kalau ada kesempatan mendapatkan hunian mandiri dengan harga yang sesuai dengan pendapatan. Segera ambil saja sebelum kehabisan.

Bicara tentang hunian murah untuk pasangan muda, Meikarta bisa menjadi solusi kehidupan rumah tangga masa kini. Ditawarkan dengan harga mulai Rp. 127 jutaan, Meikarta adalah jawaban untuk kamu dan pasangan yang ingin punya hunian mandiri.

Daya tarik Meikarta tak cuma dari harganya saja. Kota mandiri di Cikarang, Jawa Barat, yang dikembangkan oleh Lippo Group ini bakal menjadi kawasan hunian modern. Tak hanya apartemen, Meikarta juga bakal memiliki pusat bisnis, pusat teknologi, bisnis perhotelan, atau bisnis MICE untuk kamu yang sedang berusaha untuk membangun bisnis sendiri. Berbagai sarana rekreasi pun juga dimiliki Meikarta, seperti shopping mall, street shopping, atau Central Park seluas 100 hektar.

Mulai kehidupan keluarga mandirimu di Meikarta. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi meikarta.com.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/xpi/ayu)

Editor:

Ayu miranti

Rekomendasi
Trending