Sosok Manusia Terpendek Yang Dikagumi Dunia, Kini Telah Tiada

Senin, 07 September 2015 09:18 Penulis: Lusi Vita
Sosok Manusia Terpendek Yang Dikagumi Dunia, Kini Telah Tiada
Ilustrasi Via ©flickr

Kapanlagi Plus - Pernahkah kalian tahu atau mendengar soal pria terpendek di dunia? Yap, nyatanya pria terpendek yang memegang rekor sejak 2012 ini meninggal dunia di usia 75 tahun minggu ini. Pria yang bernama Chandra Dangi ini memiliki tinggi badan sekitar 54,6 cm.

Pria yang asli dari Nepal ini meninggal di Lyndon B. Johnson Tropical Medical Center, Pulau Amerika Samoa. Ia memang sudah lama dirawat di sana akibat penyakit pneumonia yang sudah lama dideritanya.

Selama hidupnya, Dangi bekerja di sirkus Rambo milik teman sekaligus saudaranya yakni Sujit Dilip. Selama ini hubungan mereka sangat dekat sehingga saat Dangi pergi. Dilip mengungkapkan rasa duka yang mendalam sebab baginya pria terkecil di dunia itu kini telah tiada, seperti dilansir melalui Mirror.

Inilah sosok Chandra Dangi manusia terpendek di dunia yang telah wafat ©MirrorInilah sosok Chandra Dangi manusia terpendek di dunia yang telah wafat ©Mirror

Sujit mengira kalau Chandra masih bisa bertahan karena saat perjalanan jauh ia untuk menjalani perawatannya itu ia tak mengeluh apa-apa. Bahkan, Sujit pun mengira kalau saudaranya ini masih bisa sembuh. Toh, memang selama ini ia kambuh berkali-kali namun masih bisa pulih kembali.

Akan tetapi, kali ini tampaknya keberuntungan sedang tidak lagi berpihak padanya. Pria yang dijuluki Dwarf yang luar biasa ini oleh orang-orang dari Guinness World Reccords juga meninggalkan duka tersendiri bagi mereka.

Menurut salah satu pihak dari organisasi yang kerap menganugerahi rekor itu menyatakan bahwa Chandra Dangi adalah sosok pria yang berhasil mempertahankan rekor selama 3 tahun berturut sebelum ia meninggal. Semoga arwahnya diberi ketenangan ya.

(mir/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI