Staycation Instagramable di Bandung Enaknya Ngapain Aja Sih?

Senin, 02 Maret 2020 14:04 Penulis: Wuri Anggarini
Staycation Instagramable di Bandung Enaknya Ngapain Aja Sih?
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Nyamannya Bandung memang selalu bikin kangen. Nggak hanya suasana kota yang sejuk dengan pemandangan indah, kuliner yang memanjakan lidah juga jadi alasan buat susah move on. Lokasinya yang nggak jauh dari Jakarta juga yang membuat kota yang dijuluki Paris van Java ini menjadi weekend getaway favorit para pekerja di Jakarta dan sekitarnya.

Punya rencana buat menghabiskan weekend di Bandung? Jajal staycation instagramble aja, yuk! Ini dia inspirasi refreshing yang bisa kamu  lakukan sepanjang akhir pekan nanti.

Rebahan di Villa, Asyikin Aja!

(c)Shutterstock(c)Shutterstock

Staycation memang cocok buat kamu yang ingin doing nothing sambil memanjakan diri di tempat nyaman. Kalau pergi ramai-ramai bersama besties atau keluarga, booking villa di Bandung bisa jadi pilihan yang tepat. Ada banyak rekomendasi villa nyaman di berbagai daerah di Bandung yang bisa disesuaikan dengan tujuan liburanmu.

Kalau lagi mencari villa di area Lembang supaya lebih dekat dengan destinasi wisata kekinian, Bantal Guling Villa, Villa de Rosa, atau OYO 2900 New Bukit Kasih bisa jadi pilihan yang tepat. Jaraknya dekat dengan obyek wisata favorit di Lembang, jadi nggak perlu khawatir terjebak macet di jalan.

Sementara itu, jika tujuan wisatamu di area Pangalengan, masih ada pilihan villa terbaik yang bisa jadi rekomendasi. Seperti Shinta Corner Ranch & Resort dan Kia Ora Lodge yang memberikan fasilitas terbaiknya. Buat yang ingin menginap di kawasan Cimahi, kamu bisa menemukan Villa K2, Paras Yogya with Private Pool Villa dan Villa Minimalist City View with Gazebo. Temukan rekomendasi villa di Bandung lainnya di aplikasi Traveloka dan keep update dengan promo Epic Sale Traveloka yang memberikan penawaran menarik untuk bikin staycation o'clock super seru. 

Hangout di kafe romantis Bandung

(c)Shutterstock(c)Shutterstock

Sudah check in dan rebahan seharian, malamnya mau ke mana ya? Mumpung di Bandung, cobain deh menikmati suasana malam cantik di Bandung dengan hangout di kafe romantis. Kalau mau menikmati city view dengan background ala Santorini, Orofi Café by The Valley bisa jadi rekomendasinya. Alternatif lain, kamu bisa  mampir ke Rumah Miring Bar. Sambil menikmati hidangan lezat yang disajikan, kamu juga bisa dimanjakan dengan pemandangan kota Bandung dari ketinggian di kawasan Dago. Bisa kebayang gimana romantisnya kalau datang ke sini bareng orang tersayang?

Jalan-jalan ke wisata Lembang

(c)Shutterstock(c)Shutterstock

Hari terakhir menghabiskan weekend di Bandung rasanya sayang banget kalau nggak ke mana-mana. Apalagi Bandung dikenal dengan kawasan wisatanya yang jadi primadona para traveler. Bakal rugi banget kalau nggak sempat mampir, kan? Coba deh melipir ke kawasan Lembang yang dikenal sebagai pusatnya wisata kekinian. Mulai dari belajar sejarah di Museum Sejarah Bandung, jalan-jalan ke Floating Market, sampai menikmati syahdunya Orchid Forest Cikole bisa banget jadi rekomendasi. Jangan lupa berburu banyak foto yang bisa menghiasi feed di media sosial kamu.

Wisata belanja di Bandung

(c)Shutterstock(c)Shutterstock

Staycation, hangout, sampai jalan-jalan semuanya sudah dilakukan. Last but not least yang wajib masuk dalam list kegiatan weekend kamu di Bandung adalah belanja! Ada banyak pilihan destinasi yang jadi rekomendasi, mulai dari Pasar Baru Bandung yang dikenal sebagai pusat belanja pakaian dengan harga miring, bahkan jadi favorit wisatawan asal Malaysia, Brunei Darussalam, hingga Timur Tengah. Buat yang mencari produk homemade, Jalan Cibaduyut wajib jadi tujuan utama. Di sini kamu bisa berburu tas, sepatu, hingga aneka aksesori buatan lokal dengan kualitas terbaik.

Tanpa perlu bingung #NginepManaLagi waktu staycation instagramable di Bandung, liburan bisa jadi cerita menyenangkan buat mengisi feed media sosialmu. Yuk, buruan rencanakan segera, KLovers!

 

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI