Strategi Satukan Jatim, Gus Ipul - Puti Gandeng Via Vallen & Nella Kharisma?

Sabtu, 10 Februari 2018 08:00 Penulis: Wuri Anggarini
Strategi Satukan Jatim, Gus Ipul - Puti Gandeng Via Vallen & Nella Kharisma?
(c) Merdeka.com

Kapanlagi Plus - Bicara soal Jawa Timur, salah satu yang lagi nge-hits dari daerah tersebut adalah dangdut. Lagu dengan irama rancak, penyanyi cantik, dan goyangan penuh makna cukup populer di kawasan ini. Apalagi kalau lagunya punya lirik ear catchy, bakal melejit dan diingat banyak orang. Artis-artis baru pun bermunculan. Dua di antaranya adalah Via Vallen dan Nella Kharisma.

Via Vallen dikenal karena lagu “Sayang,” sementara Nella Kharisma populer berkat “Jaran Goyang”-nya. Saking populernya dua artis ini, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno merekrut keduanya untuk menjadi ‘tim sukses' pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang.

"Kami menyebut keduanya tim khusus dari timses Cagub-Cawagub (Gus Ipul-Mbak Puti)," ujar Sekretaris Tim Pemenangan, Sri Untari, Jumat (12/1) lalu.

Via Vallen dan Nella Kharisma memang tergolong unik. Dangdut sebenarnya bukanlah genre yang populer secara menyeluruh di Jawa Timur, terutama di daerah-daerah perkotaan. Tapi dua penyanyi ini bisa menembus sekat tersebut dan bisa diterima dengan baik oleh semua golongan. Selain itu, Via dan Nella adalah penyanyi muda yang diharapkan bisa menyatukan pemilih millennial, yang diperkirakan mencapai 14 juta suara.

"Oleh karena itu, mereka perlu disapa. Langkah tercepat dengan yang seusia dengan mereka dan dengan gaya mereka," lanjut Untari.

Menurut Untari, penggemar lagu-lagu dangdut reggae yang dibawakan ini ternyata sangat banyak, terutama di wilayah pesisir Selatan Jawa Timur.

Selain itu, karena dangdut identik dengan goyang bersama, Via Vallen dan Nella Kharisma diharapkan bisa menciptakan suasana pesta demokrasi yang ceria dan gembira. Pesan agar pemilih millennial mau datang ke TPS pun akan diselipkan sehingga mereka berbondong-bondong datang dan memilih pimpinan pilihan mereka.

Menariknya lagi, Gus Ipul dan Mbak Puti pun sudah punya ‘senjata pamungkas,' sebuah lagu berjudul “Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur” yang dinyanyikan oleh Via Vallen. Lebih dari itu, liriknya pun ditulis sendiri oleh Gus Ipul.

Dalam masa kampanye, Via Vallen dan Nella Kharisma akan diajak Gus Ipul dan Mbak Puti bersafari bersama. Jadi kalau daerah kamu kedatangan Gus Ipul dan Mbak Puti, bersiaplah untuk goyang bareng Via Vallen dan Nella Kharisma.

(kpl/xpi/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI