'Street Scape', Wadah Bagi Kaum Urban Kreatif untuk Tuangkan Kreativitas

Kamis, 28 November 2019 13:35 Penulis: Guntur Merdekawan
'Street Scape', Wadah Bagi Kaum Urban Kreatif untuk Tuangkan Kreativitas
Credit: Dokumentasi Pribadi


Kapanlagi Plus - 16 November 2019 kemarin, salah satu brand tas ternama, Bodypack menggelar event bertajuk 'Street Cape' di Gudang Selatan, Bandung. Acara yang menggabungkan unsur seni, musik dan lifestyle ini merupakan dukungan dari Bodypack terhadap para kaum urban kreatif.

Street Scape juga menghadirkan kolaborasi para street art dalam melakukan bags painting, graffiti, visual mapping dan pertunjukkan musik. Para creator diberi wadah untuk menuangkan sisi kreatifitasnya di sepanjang acara.

Tema yang diangkat dalam event ini adalah City Escape. Seperti namanya, Bodypack ingin menghapus rasa penat dari kaum urban kreatif yang harus menjalani keseharian mereka di kantor. Belum lagi ada deadline kerja ketat yang sering menghambat kreativitas mereka.

1. Live Music dan Live Graffiti

Total ada 34 street artists yang hadir pada kesempatan itu, di mana 28 di antaranya memamerkan 28 custom bags di arena pameran. Dieng Sasongko selaku Marketing Communication dari Bodypack pun menjelaskan makna dari event Street Scape ini.

"Bodypack selalu hadir untuk mendukung dunia urban creative, di mana kami memberikan wadah kepada para urban creator untuk meluapkan sisi kreatifitasnya dalam acara Street Scape ini, sekaligus membuktikan bahwa Bodypack relevan dengan dunia urban creative," jelas Dieng Sasongko.

Satu tontontan yang paling dinanti para pengunjung adalah aksi live graffiti yang dilakukan oleh 6 kru, yakni Andre14K, Smokie, Cloze, Fivust, Laugh dan Yellow Dino. Sajian visual mapping yang sempat jadi dominasi seniman-seniman jalanan asal Eropa, kali ini bisa dinikmati lewat karya kolaborasi seniman lokal, Andre14k dan Uvisual.

Selama acara berlangsung, para kaum urban kreatif juga dapat ikut serta ber-barbekyu party sambil dihibur oleh musik hip hop berlirik kritis dari Krowbar serta DJ E-One Cronik.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI