Suka Cinderella, Nikahan Mewah Hijaber Ini Habiskan Rp 800 Juta

Jum'at, 11 Maret 2016 09:18 Penulis: Arai Amelya
Suka Cinderella, Nikahan Mewah Hijaber Ini Habiskan Rp 800 Juta
Pernikahan Cinderella Riznuram © Instagram Riznuram

Kapanlagi Plus - Sudah jadi hal yang normal jika setiap pasangan kekasih ingin menggelar pernikahan yang tak terlupakan. Hal itu pula yang dilakukan hijaber cantik Riznuram atau Rizky Nur Amelia dan sang suami, Muhammad Azka Anas. Bahkan pernikahan mereka sukses jadi sorotan publik Indonesia karena super megah bak Cinderella hingga dihadiri hampir 8.000 orang.

"Aku memang suka Cinderella. Aku browsing tentang konsep pernikahan Cinderella dan melihat ada kemungkinan kalau bikin konsep Cinderella berhijab. Langsung hubungi desainer dan dia menyanggupi lalu bikin baju untuk suami juga. Ini semua bukan karena mewahnya, tapi lebih ke konsep. Waktu pertama kali posting wedding ala Cinderella ada ribuan komen dan likes di Instagram sampai baterai HP mau habis dan follower naik jadi 25 ribu," ungkap Rizky panjang lebar.

Lantaran konsep tak biasa itu, Azka rupanya sempat kaget. Sebagai pria berdarah Bugis dan bukan orang Barat, pernikahan ala tokoh populer Disney itu memang tak biasa. Hingga akhirnya Azka pun setuju dengan permintaan perempuan yang kini jadi istrinya itu. Memang berapa biaya yang mereka habiskan untuk pernikahan megah itu?

Busana pernikahan Rizky dan Azka saat itu. Keren kan? © KapanLagi.com®/Dedi RahmadiBusana pernikahan Rizky dan Azka saat itu. Keren kan? © KapanLagi.com®/Dedi Rahmadi

"Semuanya ini pakai vendor teman jadi enak koordinasinya. Kita juga bikin pelaminan yang sampai selebar 20 meter karena di bagian kiri dan kanan ada kereta kencana. Ada Kiwil dan Vega Darwanti yang datang ya. Kalau untuk biaya, dari catatan saya sudah habis Rp 500 jutaan tapi karena banyak item yang belum kehitung dan biaya tak terduga, ya kurang lebih habis Rp 800 juta," cerita Azka.

Sekedar informasi, Rizky dan Azka sudah melangsungkan akad dan resepsi pernikahan pada 16-17 Januari 2016 lalu. Namun pada 27 Februari 2016, mereka menggelar ngunduh mantu di Samarinda, Kalimantan Timur.

"Maharnya ada perhiasan emas 28 gram karena 28 itu adalah tanggal lahir suami dan saya yang digabungkan. Kalau yang resepsi kedua itu pakai gedung terbesar di Samarinda dengan kapasitas 13 ribu orang, di bawah Masjid Islamic Center, masjid paling besar di Kalimantan Timur," tutup Rizky berbinar.

(kpl/ded/aia)

Reporter:

Dedi Rahmadi



MORE STORIES




REKOMENDASI