Tahun 90an, Apa Yang Paling Berkesan Untuk Kamu?

Jum'at, 03 Mei 2013 09:01 Penulis: Dewi Ratna
Tahun 90an, Apa Yang Paling Berkesan Untuk Kamu?
istimewa


Kapanlagi Plus - Kebahagiaan itu sederhana, nostalgia salah satunya, dan ini mesin waktunya. Sepenggal kalimat dari buku berjudul Generasi 90an menggambarkan perjalanan yang menggembirakan untuk mengenang kembali apa yang di alami oleh generasi 90an.

Kalau kamu memang dilahirkan sebagai generasi 90an, kamu wajib memiliki buku ini. Nggak usah bingung, ada buku gratis yang akan dibagikan oleh KapanLagi.com® di sini!

Caranya gampang:

  • Like dan Share halaman nostalgia yang kamu pilih
  • Beri komentar setelah login dengan account facebookmu, tentang mengapa kamu terinspirasi untuk bernostalgia di halaman tersebut.
  • Format jawabannya seperti ini: Nama/Alamat Email/Jawaban
  • Periode kuis berlangsung pada tanggal 3 sampai 9 Mei 2013.
  • Tiga orang pemenang buku Generasi 90an diambil dari jawaban paling catchy menurut KapanLagi.com® pada tanggal 9 Mei 2013 pukul 10.00 WIB.
So, jangan ketinggalan! Ayo pilih-pilih halaman favoritmu. Nyalakan mesin waktu. Mari kita bernostalgia bersama Generasi 90an, dimulai dari halaman berikut ini...

Woops, mesin waktunya sudah kembali ke tahun 2013! Dan inilah nama-nama pemenang buku Generasi 90-an yang beruntung. Selamat untuk:

  • Cynthia Dewi Santaka
  • Michael Gorvb Sumbayak
  • Wahyu Aditya

Pemenang akan dihubungi oleh Tim Support dari KapanLagi.com®! Terima kasih untuk semua yang sudah mengikuti kuis ini. Tunggu kejutan KapanLagi.com® selanjutnya!

1. Fashion

Mereka yang mengalami masa remaja dan kanak-kanak di era 90an, pasti sempat punya beberapa koleksi fashion seperti baju atau celana dengan brand Alien Workshop.

Tak hanya itu saja, di zaman itu juga banyak aksesori yang dimiliki berjuta-juta anak-anak, seperti jepit rambut dengan hiasan kupu-kupu, serta kalung yang menempel ketat di leher.

Sepatu LA Gear dengan lampu yang menyala-nyala di bagian tumit juga sempat jadi trend, selain Docmart. Begitu juga dengan tas drawstring atau koper kecil.

Selain itu semua, tentu masih banyak fashion style yang identik dengan generasi 90an.

2. Bacaan

Bagi kamu yang masa kecil sampai remajanya hidup di era 90an, tentu tak asing dengan buku bacaan yang terbit berkala, seperti Bobo, Mentari Putera Harapan, Gadis, Aneka, dan banyak lagi.

Tak hanya itu saja, anak-anak era 90an pasti tak asing dengan komik Sailor Moon, Candy-Candy, Kung Fu Boy, dan masih banyak lagi yang lain. Mungkin juga ada yang mengikuti seri Goosebumps atau Lupus.

3. Musik

Ada yang nggak setuju kalau dibilang bahwa musik era 90an adalah musik terbaik? Mungkin bisa diingat-ingat lagi beberapa band, penyanyi solo, atau bahkan boyband, yang naik daun pada masa itu.

Siapa tak tahu Backstreet Boys, Spice Girls, Natalie Imburglia? Atau kalau yang suka musik Indonesia, ada Slank, Dewa 19, Cool Colors, Jingga, dan masih banyak lagi. Mungkin kalian bakal diragukan sebagai generasi 90an.

Atau ada yang punya band-band jagoan lain mungkin?

4. Stuff

Macam-macam barang yang juga dipunyai oleh anak-anak dan remaja era 90an, pasti juga serupa. Di antara kamu pun pasti ada yang pernah koleksi tazos, kartu Power Rangers, atau kertas binder bergambar?

Nintendo, gameboy, tamagotchi, tamiya, juga menjadi barang yang dimiliki oleh sebagian besar anak-anak pada era itu. Dan tetris tentu menjadi game paling digemari oleh berbagai usia.

Kalau kamu, barang apa yang identik dengan 90an yang kamu punya waktu itu?

5. Tayangan Televisi

Secara stasiun televisi masih sedikit yang bisa disaksikan oleh orang-orang di seluruh Indonesia, maka tak mungkin rasanya jika ada yang tak kenal Si Unyil. Selain tayangan anak-anak, sinetron pada masa itu juga menarik ditonton.

Kuis-kuis yang digelar di televisi pun selalu seru untuk disimak. Program musik pun masih seminggu sekali, dan pastinya selalu dinanti-nanti oleh banyak orang. Bahkan untuk anak-anak, ada program khusus musik yang sesuai usia mereka.

Album Minggu, Tralala Trilili, Kuis Keluarga Lifebuoy, Berpacu Dalam Melodi, Dragon Ball, Kura-Kura Ninja, Power Ranger, juga serial komedi seperti Lika Liku Laki-Laki, Gara-Gara, dan masih banyak lagi yang jadi favorit kala itu.

(kpl/dew)

Editor:

Dewi Ratna



MORE STORIES




REKOMENDASI