Tak Mau Ketinggalan, Waria Cantik Ini Juga Ikut Kampanye No AIDS

Selasa, 01 Desember 2015 17:48 Penulis: Lusi Vita
Tak Mau Ketinggalan, Waria Cantik Ini Juga Ikut Kampanye No AIDS
Inilah aksi penyuluhan dan bagi-bagi bunga mawar dan alat kontrasepsi yang dilakukan oleh wakil dari IWAMA ©Merdeka

Kapanlagi Plus - Hari AIDS Sedunia yang diperingati hari ini memang bikin heboh di mana-mana. Tidak hanya di jejaring sosial saja, tapi juga berlangsung di berbagai tempat, khususnya kota-kota besar di Indonesia.

Peringatan Hari AIDS Sedunia ini memang identik sekali dengan keprihatinan dan kepedulian sesama. Entah itu bagi mereka yang terpapar HIV/AIDS atau tidak. Di mana, rasa dan simpati itu diekspresikan dengan berbagai kegiatan positif.

Seperti kampanye, penyuluhan, acara donasi hingga bagi-bagi (bunga, souvenir, pamflet sampai alat kontrasepsi). Ya, kebiasaan seperti ini memang setiap tahun dilakukan di berbagai negara termasuk juga Indonesia, seperti dilansir melalui Merdeka.

Vero Devana tampak semangat membagikan pamflet dan souvenir sekaligus memberi info mengenai bahayanya HIV/AIDS ©MerdekaVero Devana tampak semangat membagikan pamflet dan souvenir sekaligus memberi info mengenai bahayanya HIV/AIDS ©Merdeka

Tak beda juga dengan regional lainnya, Kota Malang pun juga tidak ingin ketinggalan momen yang hanya dilaksanakan setahun sekali ini. Dan momen ini juga ikut disambut baik oleh Vero Devana dan Gita Pradita yang tergabung dalam Ikatan Waria Malang (Iwama).

Kedua orang transgender ini pun menggelar aksi membagikan bunga mawar dan alat kontrasepsi bagi warga dan pengguna jalan di sekitar Alun-alun Tugu, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (1/12). Tak hanya itu saja, aksi yang disambut simpatik oleh masyarakat Kota Malang setiap tahunnya ini sekaligus dilengkapi dengan penyuluhan singkat soal bahaya HIV/AIDS dan pentingnya penggunaan alat kontrasepsi.

Saat bertemu seorang bule pun Vero juga tak segan memberikan penyuluhan dan souvenir ©MerdekaSaat bertemu seorang bule pun Vero juga tak segan memberikan penyuluhan dan souvenir ©Merdeka

Vero selaku Duta AIDS Malang tahun ini pun dengan bangga melenggang menghampiri pengguna jalan dan warga di sana. Dengan dandanan yang bak seorang ratu waria, Vero pun juga melengkapi penampilannya dengan selempang kemenangan dan mahkota saat penobatannya tersebut. Dengan ramahnya, Vero pun berusaha terus membagikan informasi dan paket souvenir tersebut. Wah, semoga saja aksi-aksi ini tidak hanya dilakukan saat peringatan Hari AIDS saja ya.

(mdk/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI