Taplak Batik Cantik, Souvenir Nikahan Gibran dan Selvi Ananda

Kamis, 11 Juni 2015 11:47 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini
Taplak Batik Cantik, Souvenir Nikahan Gibran dan Selvi Ananda
Gibran & Jokowi @merdeka

Kapanlagi Plus - Segalanya serba sederhana, itulah yang terlihat dari pesta pernikahan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Termasuk untuk urusan souvenir pernikahan yang diberikan untuk para tamu undangan.

Kepada para tamu, keluarga Jokowi hanya memberikan sebuah taplak meja bermotif batik berwarna cokelat. Di ujung taplak itu terlihat nama Gibran dan Selvi yang ditulis menggunakan bordir dengan benang berwarna emas.

Kain taplak tersebut digulung, lalu dibungkus dengan menggunakan tabung plastik yang cantik. Souvenir ini diberikan kepada semua tamu undangan tanpa terkecuali.

Gibran dan Selvi memberikan souvenir taplak batik untuk para tamu. @merdekaGibran dan Selvi memberikan souvenir taplak batik untuk para tamu. @merdeka

Proses resepsi Gibran dan Selvi sendiri berlangsung dalam beberapa sesi. Tidak hanya mengundang para pejabat, keluarga Jokowi juga mengundang masyarakat umum dari berbagai kalangan.

Jokowi dan Gibran juga tidak menerima sumbangan dalam bentuk apapun di acara pernikahan ini. Baik kado maupun uang tidak diperbolehkan untuk diberikan kepada mempelai maupun keluarga.

Diperkirakan, resepsi Gibran dan Selvi akan berlangsung sampai malam hari. Tamu undangan yang jumlahnya mencapai ribuan membuat keluarga harus benar-benar membagi mereka agar tidak menumpuk.

(kpl/phi)



MORE STORIES




REKOMENDASI