Tarik Perhatian, Ini 6 Cerita Paling Getarkan Socmed di 2015

Kamis, 24 Desember 2015 06:18 Penulis: Lusi Vita
Tarik Perhatian, Ini 6 Cerita Paling Getarkan Socmed di 2015
Inikah cerita paling menggetarkan di socmed tahun 2015 ©Berbagai Sumber


Kapanlagi Plus - Tak terasa, penghujung tahun 2015 sudah ada di depan mata. Yap, tinggal menghitung hari tahun pun sudah berganti. Sehingga, apa yang terjadi di sepanjang tahun ini alhasil bakal jadi masa lalu kan? Ya, iya juga sih. Tapi, meski begitu kamu nggak akan lupa kan dengan kisah, peristiwa atau kejadian yang menarik perhatian kamu selama 11 bulan terakhir? 

Jujur saja, tahun 2015 ini memang bisa dibilang tahun yang cukup fenomenal. Di mana hanya dalam waktu hampir 12 bulan terakhir, kamu menjadi saksi bisu berbagai hal heboh yang terjadi baik di Indonesia maupun mancanegara. Dari persoalan politik, skandal, fenomena dan bencana alam, perilaku menyimpang hingga masalah-masalah sosial lain yang tak ada habisnya bila dibahas satu per satu.

Akan tetapi, dari seluruh hal-hal heboh yang sudah terjadi itu. Tentu ada belasan bahkan puluhan tema yang menarik perhatianmu. Di mana, dari belasan bahkan puluhan hal-hal heboh yang diulas di KapanLagi.com itu pasti ada juga kan kasus atau peristiwa yang bikin kamu geram, sedih bahkan sampai menggetarkan hatimu.

Karena saking menggetarkan hati itulah, kamu jadi tak heran kalau kisah atau peristiwa berikut ini dibagikan oleh banyak pembaca dan para netizen aktif di seluruh Indonesia. Dimulai dari situs web Revolusi Mental yang diluncurkan oleh diluncurkan oleh Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Lalu, dari fenomena alam malah ada awan aneh, si cantik Blue Moon dan soal rotasi bumi yang lebih dari 24 jam. yang bikin gempar sejagat. Dan yang lebih dahsyat lagi nih soal fakta adanya beras palsu dan kebiasaan mandi malam. Wih, jelas kamu nggak bakal nyangka bakal ada cerita yang paling menggetarkan begini kan?

Jelas kamu bakal penasaran banget dengan peristiwa dan fakta yang paling menggetarkan hati semua pembaca di KapanLagi.com. Makanya, agar tetap melekat di ingatan. Yuk ah, simak kembali urutan-urutannya berikut ini. 

1. Situs Revolusi Mental

Kabar situs yang diluncurkan oleh Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini memang cukup menarik perhatian khalayak. Bagaimana tidak, dengan tampilan desain sangat minimalis, database yang tak mumpuni dan konten yang dianggap kurang berbobot itu tak pantas dengan anggaran yang diajukan untuk iklan gerakan Revolusi Mental senilai 140 M tersebut.

Di mana perihal ini di mulai dari kabar peluncuran hingga salah seorang netizen di Forum Kaskus pun menganalisa dan mengulas situs tersebut dari berbagai sisi. Hingga alhasil, situs itu pun dinilai tak sebanding dengan dana yang digembar-gemborkan di atas. 

Lalu, reaksi publik pun di luar dugaan menjadi nyinyir dan kritik pedas pun melayang pada Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) yang dipimpin oleh Ibu Puan Maharani tersebut. Kabar ini alhasil sedikit banyak mampu menggetarkan hati netizen. Sehingga, kamu pun tidak akan heran kalau kabar ini dibagikan ulang sebanyak 1.197 kali.

Simak berita sebelumnya di Telan 140 Miliar Rupiah, Ini Lho Tampilan Web Revolusi Mental

2. Si Misterius \'Awan Lenticular\'

Saat kamu harus mengingat fenomena alam yang pernah terjadi di sepanjang tahun ini. Kamu pasti bakal mengingat soal suara terompet sangkakala dari langit. Lalu, apakah fenomena itu berhasil menggetarkan hatimu? Dan kenyataannya adalah awan misterius inilah yang lebih menggetarkan. 

Sebab, selain bentuknya mirip banget dengan pesawat luar angkasa seperti di film-film. Awan yang satu ini nyatanya memang sering muncul kembali sejak kejadian yang menyedot perhatian khalayak di bulan Mei tersebut. Bahkan, hingga sekarang, para fotografer pun sampai-sampai memburunya hingga ke pegunungan-pegunungan bersalju lho.

Makanya, kamu tak bakal heran lagi deh mengapa kabar fenomena alam yang satu ini bisa begitu heboh dan dibagikan ulang sebanyak 1.210 kali oleh netizen. Bagi kamu yang masih penasaran dengan ulasannya, langsung aja deh menuju link yang ada di bawah ini.

Simak berita sebelumnya di Setelah Terompet Sangkakala, Giliran Awan Misterius Bikin Gempar

3. Si Purnama Biru

Kapan lagi kamu melihat si 'Bulan Biru' kalau tidak pada bulan Juli yang lalu. Yap, fenomena alam yang satu ini sungguh menarik perhatian. Sebab, saat warna bulan yang biasa putih terang atau tulang memucat itu mendadak berubah warna menjadi biru. 

Namun sayangnya, peristiwa ini hanya dapat dilihat di daerah-daerah dan waktu tertentu saja. Jadi kalau tidak sempat menyaksikannya, jelas kamu harus menunggu momen lagi 3 tahun ke depan. Yakni tepatnya pada tahun 2018 nanti.

Akan tetapi, bagaimana pun juga netizen merespon baik kabar fenomena alam ini dengan bukti share sebanyak  1.280 kali. Nah, tak heran kan mengapa si 'Bulan Biru' ini ada di rentetan cerita paling menggetarkan hati nomor 4.

Simak berita sebelumnya di Siap-Siap! Malam Ini Bakal Ada Blue Moon si Purnama Biru

4. Bahayanya Rajin Mandi

Jarang mandi jadinya bau, kotor, lengket, panas, rambut lepek dan sejuta alasan lainnya. Namun, nyatanya dengan kamu rajin-rajin mandi juga nggak baik untuk kesehatan lho. Sebab, seorang Dr. Joshua Zeichner menyatakan kalau mandi terlalu sering (terutama pakai air panas) dapat mengeringkan dan mengiritasi kulit.

Bahkan mandi terlalu sering juga akan menghilang bakteri baik yang ada pada kulit kamu yang akan mengakibatkan keretakan pada kulit dan menimbulkan infeksi. Nah lho, ternyata jadi orang yang terobsesi dengan kebersihan tubuh atau badan juga tak baik kan.

Kabar soal fakta rajin mandi bisa berbahaya ini nyatanya jauh lebih menggetarkan hati khalayak dan netizen dari ketiga kabar sebelumnya. Makanya, tak heran lagi deh kalau fakta ini bisa menduduki rentetan cerita paling menggetarkan nomor 3 dengan jumlah share sebanyak 1.323 kali lho.

Simak berita sebelumnya di Awas! Rajin Mandi Ternyata Berbahaya

5. Beras Plastik Palsu

Siapa sih yang tak butuh beras? Please, beras sudah berabad-abad jadi kebutuhan pokok masyarakat di Indonesia dan negara-negara lainnya di Benua Asia. Makanya, kamu nggak bakal heran kalau cerita soal beras plastik palsu ini mampu menggetarkan hati netizen yang telah membagikan ulang sebanyak 1.669 kali.

Wow, jelas ini cerita ini memang pantas berada di posisi kedua kan. Apalagi sampai menimbulkan korban di Indonesia lho. Padahal, kasus ini meledak gara-gara video beras plastik dari China yang terbuat dari botol bekas air mineral. Hmm, pasti mengerikan.

Menurut korban, beras palsu itu mengeluarkan banyak air. Di mana, hal ini jauh berbeda dengan beras asli yang menyerap air. Bahkan, menurutnya beras itu pun juga malah mengeluarkan air lho. Makanya, tak heran kalau korban juga menyebutkan bentuknya yang begitu berbeda dari beras yang biasa berbeda. Menurutmu?

Simak berita sebelumnya di Jangan Ketipu, Ini Lho Ciri-Ciri Beras Plastik Palsu!

6. Rotasi Bumi Lebih Dari 24 Jam

Ternyata cerita yang paling menggetarkan hati nomor pertama jatuh pada kabar soal rotasi bumi yang berputar sedikit lebih lama dari biasanya yakni sekitar 1 detik saja. Kapankah peristiwa itu terjadi? Yap, tepatnya pada bulan Juni silam.

Lalu, setelah itu apa yang akan terjadi? Tenang, tidak akan terjadi apa-apa juga kok. Bahkan kamu tidak akan pernah merasakannya. Hanya saja, secara ilmiah ada hal yang sedikit berbeda dari biasanya saja. Apalagi, fenomena ini sudah pernah terjadi sebelumnya di tahun 1820. Waduh, kira-kira kapan lagi bisa ada fenomena yang sama seperti ini ya?

Makanya, kamu juga tak kan heran kalau cerita yang paling menggetarkan hari sepanjang tahun 2015 ini sudah dibagikan ulang sebanyak 1.792 kali. Gimana, masih saja penasaran ulasannya seperti apa. Yuk ah... intip lagi ulasan lengkapnya di bawah ini.

Simak berita sebelumnya di Siap-Siap! 30 Juni Nanti Bumi Bakal Lebih Dari 24 Jam!

(kpl/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI