Terancam Keluar Dari F1, Rio Haryanto Digantikan Pembalap Ini

Rabu, 27 Juli 2016 08:18 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Terancam Keluar Dari F1, Rio Haryanto Digantikan Pembalap Ini
Rio Haryanto © rioharyanto.com

Kapanlagi Plus - Masih belum ada kepastian tentang pelunasan biaya supaya dirinya bisa terus bermain di F1, muncul kabar bahwa posisi Rio Haryanto di timnya akan diganti.

Dikutip dari Foxsports, pengganti Rio di tim Manor disebut-sebut adalah Stoffel Vandoorne. Dia adalah salah satu driver dari McLaren.

Perwakilan McLaren mendekati Manor untuk memberikan kursi Rio kepada Vandoorne seandainya pembalap Indonesia tersebut keluar dari F1. Hal tersebut dilakukan oleh McLaren untuk memberikan Vandoorne jam terbang dan peluang untuk berlaga penuh tahun depan.

Rio Haryanto © Formula 1Rio Haryanto © Formula 1



Meskipun begitu, Rio masih akan berlaga di seri F1 selanjutnya yang bertempat di Hockenheim. Setelah itu, keputusan Rio untuk terus berlaga di F1 akan dipengaruhi oleh kemampuannya membayar sisa biaya untuk berlaga di F1.

Jika nantinya Manor setuju dengan penawaran McLaren untuk mengambil Vandoorne, maka kesempatan pembalap Belgia ini terbuka lebar untuk berlaga di rumahnya, sirkuit Spa-Francorchamps Belgia.

Jeda hampir sebulan antara GP Jerman dan GP Belgia juga dipergunakan sebaik mungkin untuk memutuskan nasib Rio kedepannya. Pembalap asal Solo itu baru membayar 8 juta euro dari 15 juta euro yang diminta oleh Manor. Yuk, ikut berdoa agar Rio bisa terus berlaga di F1!

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI