Terinspirasi Citayem Fashion Week, Malang Hadirkan Kayutangan Street Style yang Nggak Kalah Gokil!

Sabtu, 23 Juli 2022 19:00
Terinspirasi Citayem Fashion Week, Malang Hadirkan Kayutangan Street Style yang Nggak Kalah Gokil!
Kayutangan Street Style yang nggak kalah serunya © KapanLagi.com/Guntur Merdekawan


Kapanlagi Plus - Kawasan Kayutangan, Malang memang tak pernah sepi pengunjung sejak dirombak konsepnya jadi area Herritage. Namun hari Jumat (22/7) malam, keramaian di kawasan itu mendadak naik 2 kali lipat dari biasanya. Usut punya usut, malam itu Kayutangan disulap jadi panggung fashion lewat event bernama Kayutangan Street Style.

Tak bisa dipungkiri jika event ini memang terinspirasi dari Citayem Fashion Week yang begitu viral dalam beberapa waktu terakhir. Konsepnya pun mirip, di mana para pengunjung berlomba-lomba untuk tampil sekece mungkin dengan outfit yang beragam dan membawa keunikan masing-masing.

Kayutangan Street Style diinisiasi oleh 3 warga Malang; Rulli Suprayugo, Belinda Ameliyah, dan Reza Wu. Kepada awak media, Belinda sedikit menjelaskan perbedaan antara Kayutangan Street Style dan Citayem Fashion Week yang tengah viral.

"Ya pasti ini terinspirasi (Citayam Fashion Week). Tapi bedanya yang mengadakan acara ini inisiatornya ada dari fashion designer dan stylist. Jadi kita ini ingin membentuk suatu culture baru di kota malang yang ramah fashion dengan gerakan semacam ini," ujar Belinda Ameliyah, Jumat (22/7) malam.

1. Tekankan Perbedaan Street Style dan Fashion Week

Lebih jauh, menurut Belinda Kayutangan Street Style menghadirkan konsep Street Style, bukan Fashion Week. Artinya, gerakan ini nantinya akan berkelanjutan, di mana para pengunjung Kayutangan bisa datang kapanpun dengan tampilan se-fashionable mungkin, baik untuk sekedar nongkrong bareng teman, mengabadikan momen, membuat konten dan lain-lain.

"Itulah kenapa kita tidak pakai nama fashion week, karena konsep itu udah jelas beda jadi kita pakai nama street style karena lebih personal. Kalian boleh dateng dan kegiatan ini tidak ada show di zebra cross. Alhamdulillah disupport juga selebgram influencer yang datang dengan sukarela tanpa kita undangan," terang Belinda.

2. Bawa Misi Hadirkan Culture Baru di Malang

Pada kesempatan yang sama, inisiator Kayutangan Street Styles sekaligus Fashion Desainer Reza Wu memaparkan misi yang dibawanya ketika menggelar event Kayutangan Street Style. Ia berharap ke depannya nanti tercipta sebuah culture baru, di mana warga Malang berani tampil dengan selera fashion masing-masing, kapanpun dan di manapun.

"Kita belum ada rencana (akan menggelar Katutangan Street Styles lagi atau tidak), yang pasti kami ingin memunculkan habbit agar Kota Malang bisa menjadi kawasan ramah fashion. Setiap orang datang ke sini gak minder dengan style. Kalau ini menjadi habit nanti akan muncul culture baru di Kota Malang," tuntas Reza Wu.

(kpl/gtr/nda)



MORE STORIES




REKOMENDASI