Dikenal Teledor, Ini Sederet Fakta Menarik Mingyu SEVENTEEN yang Pernah 'Diancam' Akan Dikeluarkan dari Grup

Rabu, 15 September 2021 20:33
Dikenal Teledor, Ini Sederet Fakta Menarik Mingyu SEVENTEEN yang Pernah 'Diancam' Akan Dikeluarkan dari Grup
Mingyu SEVENTEEN (credit: instagram.com/min9yu_k)


Kapanlagi Plus - SEVENTEEN kini menjadi salah satu idol grup papan atas yang populer di kalangan pecinta K-pop. Tak saja populer, sejak memulai karier pada 2015 hingga saat ini SEVENTEEN juga telah menorehkan banyak prestasi. Terbaru, SEVENTEEN berhasil mencetak sejarah dalam perjalanan kariernya. Album Your Choice yang dirilis Juni 2021 lalu berhasil bertengger di chart Billboard.

Kesuksesan SEVENTEEN juga mengantarkan ke-13 membernya pada titik popularitas seperti saat ini. Dari 13 member yang ada, Mingyu SEVENTEEN jadi salah satu yang kemunculannya selalu ditunggu-tunggu. Pasalnya, MIngyu dikenal mempunyai pesona visual yang amat rupawan dan bakat luar biasa.

Pembawaan Mingyu SEVENTEEN yang ceria tapi cool saat di panggung juga jadi daya tarik tersendiri bagi para Carat, sebutan untuk penggemar SEVENTEEN. Tak berhenti di situ, Mingyu juga masih menyimpan banyak hal unik dan menarik yang bisa bikin seketika jatuh hati padanya. Apa sajakah itu? Langsung saja yuk KLovers, simak ulasan fakta menarik Mingyu berikut ini.

 

1. Bawakan Lagu Kebangsaan Saat Audisi

Ada satu fakta menarik tentang Mingyu SEVENTEEN yang sepertinya hanya diketahui oleh Carat sejati. Saat melakukan audisi, biasanya peserta akan menyiapkan lagu andalan lengkap dengan persiapan kostum dan koreografi. Namun ternyata tidak demikian dengan Mingyu. Idol kelahiran 6 April 1997 ini justru mengaku tampil tanpa persiapan apapun.

Dilansir dari koreaboo, mengikuti audisi Pledis Entertainment dengan membawakan lagu kebangsaan Korea Selatan. Tentu, Mingyu menyanyikannya tidak dengan menari. Sebagai gantinya, Mingyu hanya bertepuk tangan sesuai ritme lagu. Bahkan selain itu, Mingyu juga tampil seadanya hanya dengan mengenakan sandal jepit.

Untungnya, pihak Pledis Entertaiment tetap bisa melihat bakat dan potensi yang dimiliki Mingyu. Meski dengan penampilan yang seadanya itu, Mingyu tetap bisa lolos dan bisa menjadi idol terkenal seperti saat ini.

2. Dikenal sebagai Raja Mukbang

Punya postur tubuh yang ramping dan ideal, siapa sangka Mingyu ternyata seorang yang sangat doyan makan. Bahkan, di kalangan Carat, Mingyu SEVENTEEN dikenal sebagai seorang raja mukbang. Hal ini lantaran, Mingyu cukup sering membuat konten mukbang secara live di aplikasi VLive. Tak hanya tampil sendiri, sesekali waktu Mingyu juga mengajak rekan segrupnya untuk membuat konten mukbang bersama.

3. Member yang Paling Tinggi

Dibandingkan dengan member yang lainnya, Mingyu SEVENTEEN merupakan member yang paling tinggi di grupnya. Mingyu mempunyai tinggi badan 187 cm, dengan berat badan 80 kg. Hal ini membuat Mingyu langsung jadi pusat perhatian setiap kali tampil bersama member yang lain.

Ketika berhadapan atau bersebelahan dengan Woozi SEVENTEEN yang tingginya 164 cm, Mingyu semakin terlihat tinggi, seperti raksasa.

Masih ada satu cerita menarik terkait tinggi badan Mingyu. Dilansir dari koreaboo, dalam salah satu live yang dia jalani, Mingyu pernah berujar pernah mendapatkan "ancaman" dari CEO agensinya karena dia terlalu tinggi. Pada saat itu, Mingyu mengaku dia "diancam" akan dikeluarkan dari grup jika terus tumbuh tinggi. Ada-ada saja ya, KLovers.

4. Dijuluki Dewa Ritme oleh Member Lain

Mingyu SEVENTEEN mempunyai satu julukan spesial yang diberikan langsung oleh rekan-rekannya di grup. Karena kemampuannya dalam menari, Mingyu mendapatkan julukan Dewa Ritme. Julukan itu Mingyu dapat ketika dia bersama rekan-rekannya membuat video reaction, penampilan ikonik mereka di The Late Late Show With James Corden.

Di setiap video yang di-reaction, Mingyu selalu tampil menari dengan memantulkan badan sesuai dengan ritme. Hingga semua member sepakat memuji, "Kamu (Mingyu) punya ritme yang bagus."

Tak sampai di situ, para member SEVENTEEN juga terus tertawa terbahak-bahak, sambil menirukan tarian Mingyu yang memantul-mantulkan tubuhnya. Di video kedua, para member kemudian sepakat menjuluki Mingyu sebagai Dewa Ritme.

 

5. Terkenal Teledor

Bagi Carat yang setia mengikuti update para member SEVENTEEN, pastinya paham betul Mingyu sosok yang seperti apa. Ya, di balik pembawaannya yang cool di atas panggung, Mingyu merupakan sosok yang terkenal sangat teledor. Mingyuk bisa tanpa sengaja menjatuhkan benda yang dia pegang.

Acapkali keteledoran Mingyu juga terbawa ke atas panggung. Seperti saat tanpa sengaja, Mingyu menjatuhkan piala di acara Global VLIVE Award pada tahun 2018 silam. Namun alih-alih bikin geregetan, sikap Mingyu yang sangat teledor ini justru seringkali bikin para Carat makin gemas padanya.

Itulah di antaranya beberapa fakta menarik seputar Mingyu SEVENTEEN. Gimana, jadi makin ngefans dengan idol ganteng satu ini kan?

 

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI