Bilqis Ayu Ting Ting Suka Mainan L.O.L. Surprise, Ini Fakta Uniknya

Senin, 28 Januari 2019 17:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Bilqis Ayu Ting Ting Suka Mainan L.O.L. Surprise, Ini Fakta Uniknya
L.O.L. Surprise! © Claire's


Kapanlagi Plus - Kamu yang punya anak perempuan, bisa jadi kenal betul dengan L.O.L. Surprise! Ya, ini adalah mainan yang sangat populer di berbagai begara, bahkan di Indonesia. Anak Ayu Ting Ting, Bilqis juga menjadi salah satu yang suka banget loh dengan mainan ini.

Mainan ini sebenarnya cukup sederhana, yaitu berupa boneka plastik dengan pakaian dan aksesori yang bisa dibongkar pasang sesuai selera. Lantas, apa yang membuat mainan ini begitu viral?

Hal yang membuat mainan ini menjadi viral adalah kemasan dan sensasi saat membukanya. L.O.L. Surprise! memancing rasa penasaran anak karena isi di dalamnya tak bisa diketahui sebelum membukanya.

1. Faktor Penasaran

Karena faktor penasaran tersebut, mainan ini terjual sebanyak 500.000 buah selama 2 bulan. Pada tahun 2018, total penjualan diketahui mencapai 800 juta dan menjadi mainan paling laris di Amerika Serikat.

Faktor kejutan dalam mainan ini memang menjadi magnet yang paling ampuh. Detail boneka tak diketahui. Lalu pada beberapa seri, jika boneka dimasukkan ke dalam air warnanya akan berubah.

"Anak-anak sangat suka dengan kejutan, hal baru dan ini sangat 'menggelitik' otaknya. Mereka menikmati perasaan antisipasi sebelum membuka mainan. Anak pun tahu kalau isi di dalamnya bukan lah sesuatu yang menakutkan tapi berupa boneka menggemaskan," ujar Rachel Barr, pakar pendidikan usia dini dari Georgetown University’s Early Learning Project, kepada The Atlantic.

2. Diciptakan Karena Video Unboxing

Tak banyak yang tahu jika L.O.L. Surprise! tercipta karena sang CEO, Isaac Larian terinspirasi dari video unboxing. Sang CEO yang insomnia suka menghabiskan malam dengan menonton berbagai video unboxing.

Dari situ, dirinya mengembangkan mainan dengan konsep unboxing. Setelah lama trial dan error, maka lahirlah L.O.L. Surprise! yang surprisingly mampu menghadirkan pundi-pundi kekayaan bagi Isaac.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI