Terobsesi Patung Aneh, China Bangun Teko dan Cangkir Teh Raksasa

Rabu, 17 Februari 2016 19:18 Penulis: Lusi Vita
Terobsesi Patung Aneh, China Bangun Teko dan Cangkir Teh Raksasa
Inilah bangunan patung teh raksasa di China ┬ęShanghaiist.com

Kapanlagi Plus - Hampir semua negara di Asia ini juga tahu kalau perkembangan ekonomi di China berkembang pesat selama kurang lebih 3 dekade terakhir. Apalagi dibantu dengan perkembangan di bidang industri yang hampir menguasai pasar dunia seperti itu. Tentu kamu nggak bakal heran bukan kalau negara yang satu ini punya pendapatan negara yang gila-gilaan.

Makanya nih, obsesi China terhadap bangunan-bangunan keren di berbagai kotanya tak bisa dibendung lagi. Tahu sendiri kan, kalau selama ini China kerap sekali membangun gedung-gedung pencakar langit, pabrik-pabrik mutakhir sampai dengan patung-patung besar yang dibuat sebagai penghias kota sekaligus penanda kebesaran bangsa yang punya slogan 'Bangkit Secara Damai' itu.

Setelah membangun patung lobster, Mao hingga yang berbentuk ikan raksasa itu nyatanya tak membuat pemerintah berpuas diri. Baru-baru ini pun di kawasan Liangping pun dibangun sebuah patung raksasa berbentuk teko dan cangkir teh, seperti dilansir melalui Shanghaiist.com.

Inilah patung teko dan cangkir yang ada di kawasan pabrik teh di China tersebut ©Shanghaiist.comInilah patung teko dan cangkir yang ada di kawasan pabrik teh di China tersebut ©Shanghaiist.com

Patung pahatan yang terlihat seolah melayang di udara itu sekilas seperti teko yang menuangkan teh ke dalam satu dari keempat jumlah cangkir raksasa. Di mana, patung raksasa yang terlihat besar dari kejauhan ini dibangun setinggi kurang lebih 2 meter-an.

Wah, tinggi juga ya. Lalu, nggak ada fungsi lain tuh selain menjadi penghias saja. Ya, itulah dia. Sebab, bangunan patung yang sengaja dibuat di pabrik teh ini sebagai simbol semata. Tahu sendiri kan, kalau China adalah penghasil teh terbesar di bumi. Jadi wajar kan kalau punya patung teko dan cangkir teh sebesar itu.

Bagaimana menurutmu, apakah patung teko dan cangkir teh ini kurang sedap dipandang mata? ©Shanghaiist.com Bagaimana menurutmu, apakah patung teko dan cangkir teh ini kurang sedap dipandang mata? ©Shanghaiist.com

Akan tetapi, terlepas dari itu ternyata bangunan patung ini tak mendapat respon yang baik dari masyarakat. Sebab, menurut mereka bentuk pahatan pada patung yang menggambarkan sedang menuangkan teh hijau ini dinilai agak kurang sedap dipandang mata. Nah, kalau menurut kamu sendiri gimana nih?

(sha/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI