Terungkap, Anggota ISIS Otak Teror Paris Tak Pernah ke Masjid

Senin, 23 November 2015 06:18 Penulis: Arai Amelya
Terungkap, Anggota ISIS Otak Teror Paris Tak Pernah ke Masjid
Ilustrasi serangan teror Paris © ndtvimg.com

Kapanlagi Plus - Masih mengira bahwa organisasi ekstrimis ISIS merupakan bagian Islam? Maka kamu harus berpikir ulang. Karena ada bukti lagi bahwa ISIS hanyalah kelompok yang ingin menghancurkan dan bukanlah orang Muslim. Terungkap bahwa otak pelaku aksi teror di Paris pada Jumat (13/11) adalah orang yang bahkan tak pernah ke masjid untuk salat.

Pria itu bernama Abdulhamid Abaud. Sosok militan ISIS berusia 28 tahun itu dipastikan tewas kala digerebek kepolisian pada Rabu (18/11) di St Denis, kawasan selatan Paris. Abaud sendiri dianggap bertanggung jawab karena melakukan aksi penembakan brutal yang menewaskan sekitar 129 orang saat teror kemarin. Setelah Abaud tewas, keluarganya pun memberikan sebuah fakta mengejutkan.

Kakak perempuan Abaud, Yasmina pun berbicara kepada New York Times, "Sebelum berangkat ke Suriah dan bergabung dengan ISIS tahun 2013 kemarin,d ia tak pernah tertarik dengan agama Islam. Dia bahkan tak pernah pergi ke masjid," ujar Yasmina seperti dilansir Independent.

Abdelhamid Abaaud © IndependentAbdelhamid Abaaud © Independent

Tak hanya itu saja, peneror kelahiran Belgia yang sempat menghabiskan waktu remaja di Molenbeek ini sempat menempuh pendidikan di sekolah Katolik. Namun Abaud kemudian dikeluarkan dari sekolah lantaran kecanduan obat-obat terlarang hingga suka melakukan aksi pencurian. Tak heran kalau keluarga Yasmina begitu terkejut dengan tingkah Abaud tesebut.

Diduga Abaud tertarik masuk ke ISIS karena organisasi ekstrimis itu menjanjikan kekuasan dan kekerasan. Tidak mengajarkan dasar-dasar Islam yang benar, membuat Abaud mengalami cuci otak sehingga menjadi brutal. Usai menghabiskan waktu di Suriah, kemungkinan besar dia kembali ke Eropa lewat Athena, Yunani.

Dengan terungkapnya fakta tersebut, apakah kamu masih akan menyalahkan Islam? Apakah kamu masih menduga kalau ISIS itu adalah agama Islam?

(ind/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI