Terus Tumbuh Tinggi, Pria Tertinggi se-Malaysia Ini Jalani Operasi Pengangkatan Tumor

Senin, 25 Februari 2019 14:14 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Terus Tumbuh Tinggi, Pria Tertinggi se-Malaysia Ini Jalani Operasi Pengangkatan Tumor
Credit: hmetro.com.my


Kapanlagi Plus -  

Punya tubuh tinggi semampai jadi dambaan banyak orang. Demi memenuhi ekspektasi itu banyak orang rela melakukan apapun. Mulai dari minum suplemen peninggi badan, susu tinggi kalsium, hingga olahraga seperti basket.

Tapi tidak dengan pria satu ini. Namanya Mohd Azli Hisyam Abdul Ghafar. Ia merupakan pria 25 tahun asal negeri jiran, Malaysia.

Tanpa perlu berusaha keras, Azli sudah tinggi semampai. Bukan, lebih tepatnya tertinggi se-Malaysia.

1. Tertinggi se-Malaysia

Title tertinggi se-Malaysia diberikan kepada Azli di tahun 2014 yang lalu. Saat itu tingginya mencapai 7 kaki atau setara dengan 211 cm.

5 tahun berlalu. Bagaimana tinggi Azli saat ini? Dilansir dari brilio.net tinggi badan Azli dipastikan terus bertambah. Bahkan Azli berhasil memecahkan rekor sebagai The Tallest Man di Malaysia menurut The Malaysia Book of Records.

2. Enak Nggak Sih Punya Tubuh Tinggi?

Punya tubuh tinggi tentunya menjadi keuntungan bagi Azli. Tapi ternyata tidak selamanya punya tubuh tinggi itu enak lho. Pasalnya Azli sendiri mengalami berbagai kesulitan dengan tinggi tubuhnya ini.

Dari segi pakaian Azli sulit menemukan size yang pas untuknya. Tak seperti orang pada umumnya, size pakaian Azli adalah ukuran XXXXL. Begitu pun dengan size sandalnya yang mencapai ukuran 16.

3. Hati-Hati dalam Bergerak

Kedua, dengan tinggi badan 211 cm Azli harus berhati-hati dalam bergerak. Tak bisa melenggang dengan bebas, Azli harus menunduk ketika melewati pintu universitas.

Sama halnya saat tidur. Azli harus dibuatkan kasur khusus yang cukup memuat tinggi tubuhnya.

"Mau bergerak harus hati-hati untuk menghindari membenturkan kepala, dan bahkan ketika belajar di Institut Keterampilan Tinggi Nasional (IKTBN) Naka, Alor Setar, Kedah, saya harus menggunakan tempat tidur yang dibangun khusus," ujarnya.

4. Semua Pakaian \'Menyusut\'

Sedikit flash back, tinggi tubuh Azli rupanya mulai di tumbuh di atas anak-anak seusianya sejak umur 14 tahun. Menurut ceritanya, saat itu tiba-tiba saja tinggi tubuhnya naik 20 cm.

Bukan cuma itu, dengan pertumbuhannya yang mendadak itu Azli langsung tampak berbeda dari anak-anak seusianya. Bahkan pakaiannya langsung terkesan menyusut!

"Sejak hari itu, tinggi badan saya naik hampir setiap hari sehingga semua pakaian 'menyusut'," ungkapnya.

5. Operasi Pengangkatan Tumor

Pertumbuhan Azli yang luar biasa ini tentu ada sebabnya. Setelah diperiksakan ke dokter ternyata penyebab tinggi badannya terus bertambah adalah adanya tumor di syaraf hormon dekat otaknya.

Untuk itu di tahun 2018 Azli membulatkan tekadnya untuk menjalani operasi pengangkatan tumor tersebut. Tujuannya jelas, agar pertumbuhannya stop sampai di situ saja. Hingga saat ini kisah Azli ini menjadi viral. Ia sendiri masih terus menjalani perawatan  lanjutan pasca operasi karena ia belum mampu bekerja keras karena mudah lelah dan tidak boleh berdiri lama.

(kpl/ren)



MORE STORIES




REKOMENDASI