Cuma di China, Tes Kesehatan Pergelangan Tangan Pakai Uang Koin

Senin, 16 Mei 2016 06:48 Penulis: Arai Amelya
Cuma di China, Tes Kesehatan Pergelangan Tangan Pakai Uang Koin
Seperti inilah tes koin satu yuan di pergelangan tangan © Shanghaiist

Kapanlagi Plus - Lagi-lagi netizens China banyak yang nganggur dan menemukan sesuatu yang menarik. Apalagi kalau bukan tes kesehatan dan kecantikan konyol yang bikin banyak orang menaikkan alis. Dan kali ini adalah tes kesehatan pergelangan tangan menggunakan uang koin pecahan satu yuan.

Seperti namanya, tes kesehatan koin satu yuan ini bermaksud untuk mengukur apakah kamu punya pergelangan tangan sempurna. Gimana caranya? Dengan meletakkan koin satu yuan di atas pergelangan tanganmu. Duh!

Kalau koin itu bisa menutup pergelangan, maka kamu sehatKalau koin itu bisa menutup pergelangan, maka kamu sehat

Jika sebelumnya tes kemungilan pergelangan tangan dengan uang kertas pecahan 100 yuan bikin heboh netizens China pada April lalu, kini giliran uang koin. Kalau uang koin dengan diameter 2,5 cm itu bisa menutup pergelangan tanganmu, maka berbahagialah, kamu orang yang sehat, seperti dilansir Shanghaiist.

Terdengar konyol memang, karena jika memang diukur demikian, hanya orang-orang dengan pergelangan tangan mungil saja yang bisa melakukannya. Dengan kata lain, mereka yang bertubuh ramping (cenderung kurus) sajalah yang bakal lulus tes, lalu bagaimana mereka yang tambun?

Apakah sehat dan cantik dilihat dari ukuran pergelangan tangan?Apakah sehat dan cantik dilihat dari ukuran pergelangan tangan?

China sendiri memang dalam beberapa waktu terakhir disindir banyak orang atas standar kecantikan perempuan. Tak heran kalau para remaja dan perempuan muda di China banyak mengalami masalah pencernaan lantaran mendamba tubuh terlalu kurus.

Hmm, gimana menurutmu soal tes tak masuk akal dari negeri Tirai Bambu ini? Apakah cantik itu harus kurus?

(sha/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI