Tewas Diperkosa 13 Pria, Indonesia Nyalakan Lilin Untuk Yuyun

Selasa, 03 Mei 2016 10:18 Penulis: Arai Amelya
Tewas Diperkosa 13 Pria, Indonesia Nyalakan Lilin Untuk Yuyun
Ilustrasi lilin menyala © via propresobam

Kapanlagi Plus - Masih sibuk dengan hingar bingar ADA APA DENGAN CINTA 2 atau CIVIL WAR? Maka setidaknya kamu harus menyediakan sedikit waktumu untuk bersimpati pada Yuyun. Kamu mungkin tak mengenal Yuyun, tetapi akhir kehidupan remaja berusia 14 tahun itu bisa bikin kamu menangis dan pilu.

Yuyun adalah seorang pelajar SMP 5 Negeri Padang Ulak Tanding di Bengkulu sana. Pada Senin (4/4) sebulan lalu, tubuh remaja yang tinggal di dusun V desa Kasie Kasubun itu ditemukan dalam kondisi membusuk tanpa busana. Rupanya Yuyun jadi korban pemerkosaan. Tak main-main, Yuyun tewas usai digilir oleh 13 orang pria bejat, seperti dilansir Merdeka.

Kejadian kelam ini bermula kala empat dari 13 tersangka berkumpul hari Sabtu (2/4) sekitar pukul 10.00 pagi. Dengan uang urunan Rp 40 ribu, mereka membeli minuman keras. Usai mabuk-mabukan pukul 12.00 siang, mereka nongkrong di jalanan di mana Yuyun lewat usai pulang sekolah. Di bawah pengaruh alkohol, Yuyun yang malang dan hendak pulang ke rumah dengan jalan kaki itu diseret masuk ke dalam kebun.

Kedua tangan Yuyun lalu diikat dan mereka pun memperkosa Yuyun secara bergiliran. Yuyun meronta, menangis dan tak berdaya hingga akhirnya tewas. Bahkan dalam kondisi tak bernyawa, para tersangka masing-masing memperkosa sebanyak dua kali. Setelah puas, mereka menutup tubuh Yuyun dengan dedaunan dan kembali pulang tanpa dosa.

Tuhan memang tidak diam. Gerak cepat Kepolisian Resort Rejangbelong berhasil menangkap 12 pelaku pada hari Jumat (8/4) dan Sabtu (9/4). Para pelaku itu adalah Dedi Indra Muda alias Edit (19), Tomi Wijaya alias Tobi (19), D alias J (17) yang merupakan warga dusun IV desa Kasie Kasubun. Lalu Suket (19), Bobi (20), Faisal alias Pis (19), Zainal (23), Febriansyah Saputra (18), Sulaimansyah (18), A(17) dan dua orang pelajar yang juga kakak kelas Yuyun yakni S (16) dan EG (16). Sementara seorang lagi masih kabur. Para pelaku diketahui rata-rata putus sekolah dan yang ironis ada yang sempat ikut mencari jenazah Yuyun.

Satu bulan setelah tragedi Yuyun, netizens Indonesia pun menyuarakan kepedulian mereka. Menggunakan hashtag #NyalaUntukYuyun, mereka berdoa dan membagikan berita kematian Yuyun agar semua orang sadar. 'Luka fisik yang diderita Yuyun menyebabkan kematiannya. Dia masih berusia 14 tahun. 13 orang laki-laki ini hanya terancam hukuman 15 tahun penjara yang berarti akan keluar dari sel saat berusia 30 tahunan. Bila kamu merasakan perih yang sama, artinya kamu masih manusia yang punya nurani. Apa yang terjadi pada Yuyun bisa terjadi pada semua perempuan. Jangan biarkan berita ini tenggelam. Kekerasan seksual harus dihentikan sekarang juga'. Yuyun, semoga kamu mendengar semangat kami dan jangan sedih di surga sana ya. Tuhan itu Maha Adil.

(mdk/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI