The Power of Emak-Emak, Bubarkan Tawuran Anak Sekolah Pakai Sapu

Selasa, 14 November 2017 21:15 Penulis: Tyssa Madelina
The Power of Emak-Emak, Bubarkan Tawuran Anak Sekolah Pakai Sapu
(Sumber: Instagam/indozonevideo)

Kapanlagi Plus - Tidak bisa dipungkiri, kaum wanita saat ini memang memiliki banyak pengaruh di kehidupan sosial masyarakat dan di jalanan. Namun sayangnya, stigma negatif kerap melekat di sosok tangguh ini. Ya, karena media sosial saat ini, para emak-emak tersebut tidak hanya disegani tapi juga ditakuti.

Kerap muncul di video yang menunjukkan aksi nekat menerobos kemacetan, belok tanpa menyalakan sein serta tidak memakai helm di jalan raya membuat sosok emak-emak di jalan raya menjadi sangat horor. Ditambah lagi, sosok emak-emak yang ditampilkan dalam beberapa video di atas terkesan galak. Sehingga, orang yang menegurnya pun jadi sungkan alias takut.

Namun, ketika melihat video di bawah, tampaknya kamu harus bersyukur akan sifat disiplin dan tegas yang dimiliki sebagian besar emak-emak. Pasalnya, kalau tidak memiliki sifat tersebut, wanita ini tidak akan berani mengusir para anak-anak bandel yang membuat ulah di area sekitar rumahnya.

Aksi tawuran tersebut harus dibubarkan oleh salah seorang wanita yang merasa terganggu. (Sumber: Instagam/indozonevideo)Aksi tawuran tersebut harus dibubarkan oleh salah seorang wanita yang merasa terganggu. (Sumber: Instagam/indozonevideo)

Belum diketahui secara pasti kapan kejadian video yang viral di Instagram ini. Namun yang jelas terlihat adalah ricuhnya gerombolan anak-anak berseragam pramuka di sebuah lingkungan rumah. Kerumunan tersebut tampak ramai menyoraki seseorang yang ada di tengah. Ternyata, ada dua anak yang sedang bergulat.

Pergulatan tersebut tampak cukup serius, kedua bocah di video tampak saling adu jotos. Namun tiba-tiba sesosok wanita muncul menuju ke arah tengah kerumunan. Dengan mengenakan daster dan membawa sapu, ia pun mulai menebas sapu tersebut ke arah anak-anak yang terlibat tawuran. Hebatnya, sekali tebas, ujung sapu tersebut langsung patah.

Tak berhenti sampai disitu, wanita itu pun mengejar salah satu pembuat keonaran dengan tetap membawa senjata andalannya, sapu. Kedua bocah tersebut pun akhirnya lari terbirit-birit meninggalkan para kerumunan yang kecewa karena bubarnya pertandingan. Well kalau kamu lihat sendiri dari video ini, ketangguhan emak-emak mana lagi yang akan kau dustai?

A post shared by indozonevidio (@indozonevidio) on Nov 12, 2017 at 10:35pm PST

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI