Trik Gelar Open House Lebaran Sesuai Budget

Jum'at, 08 Juli 2016 05:34 Penulis: Wuri Anggarini
Trik Gelar Open House Lebaran Sesuai Budget
┬ęshutterstock

Kapanlagi Plus - Berkumpul dengan keluarga dengan mengadakan open house dapat menjadi alternatif yang bisa dilakukan. Silaturahmi akan semakin menyenangkan dengan sajian penganan khas Idul Fitri yang lezat. Namun, bagaimana membuat open house yang nggak bikin kantong jebol, ya? Beberapa trik ini bisa menjadi solusinya, lho!

Memilih Snack untuk Disajikan
Snack khas Lebaran seperti kue kering memang menjadi sesatu yang wajib ada. Siasati dengan mencari jenis yang tidak terlalu mahal, tapi menawarkan rasa yang nggak kalah lezat. Memang membutuhkan waktu yang cukup lama, terutama jika kamu belum tahu di mana vendor yang tepat. Namun, trik ini bisa menjadi cara menghemat yang ampuh.

Bikin Kue Sendiri
Membuat kue khas Lebaran sendiri ampuh untuk menekan budget anggaran, lho. Cari saja resep praktisnya di internet dan buatlah bersama anggota keluarga terdekat. Cara ini bisa membantu memupuk kedekatan bersama anggota keluarga.

Ajak Keluarga Patungan
Salah satu pengeluaran open house yang cukup besar adalah makanan. Nah, siasati dengan mengajak keluarga besar untuk patungan membeli bahan yang diperlukan. Ajak juga mereka untuk memasak makanan bersama yang bisa membuat jalinan persaudaraan semakin erat.

Air Mineral
Budget benar-benar kepepet? Minumnya air mineral kemasan saja. Selain lebih murah dibandingkan dengan sirup, minuman ini juga menyehatkan, lho. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi air putih secara rutin.

Atur Ruang Tamu
Supaya fokus para tamu tidak terkonsentrasi pada jajanan yang disajikan, atur ruang tamu supaya menjadi lebih aman dan nyaman untuk disinggahi. Dengan penataan yang tepat, para tamu akan makin betah saat bersilaturahmi bersama keluarga.

Open house mungkin akan terasa kurang lengkap jika ada anggota keluarga yang berhalangan hadir. Namun, kamu tetap bisa bersilaturahmi bersama mereka dengan bantuan video call. Pastikan menggunakan paket internet terlengkap Freedom Combo. Keuntungan double kouta yang diberikan bisa digunakan di seluruh jaringan selama 24 jam tanpa batas. Ada juga keuntungan telepon dan SMS untuk membantu berkomunikasi dengan keluarga yang lain.

Silaturahmi tanpa batas kini bisa kamu peroleh dengan mudah lewat layanan IM3 Ooredoo!

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI