Trik Mengingatkan Teman yang Susah Bayar Hutang

Selasa, 28 Juni 2016 00:01 Penulis: Editor KapanLagi.com
Trik Mengingatkan Teman yang Susah Bayar Hutang
© shutterstock

Kapanlagi Plus -

Perkara finansial masih menjadi hal yang sensitif sampai saat ini. Bahkan dalam hubungan pertemanan sekali pun, terkadang hutang-piutang jadi permasalahan yang pelik. Pernah nggak kamu merasa kesal dengan ulah teman yang sering berhutang tapi susah mengembalikan? Daripada pusing dan mengomel sendiri, terapkan beberapa trik elegan menagih hutang berikut, yuk!

Sindiran Halus

Langkah elegan pertama yang bisa kamu praktikkan adalah dengan menyindirnya secara halus. Kamu bisa menggiring pembicaraan pada topik-topik yang dapat menyinggung kesadarannya. Misalnya, musim gajian, kondisi finansial, keperluan sehari-hari dan masih banyak yang lainnya. Sindiran seperti ini biasanya manjur pada mereka yang masih punya hati.

Minta Kepastian

Jika cara pertama menemui kegagalan, kini saatnya menjadi pribadi yang penuh ketegasan. Tanyakan secara langsung kapan ia hendak mengembalikan uang yang telah dipinjam. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya nggak perlu menggunakan emosi secara berlebihan, ya! Bukankah Tuhan selalu bersama orang-orang yang sabar?

Tak Henti Mengingatkan

Setelah menetapkan tenggat waktu pembayaran hutang, kini saatnya menguji kegigihan. Jangan pernah berhenti mengingatkannya lewat telpon atau SMS untuk membayar hutang. Cara ini dijamin ampuh guna membuatnya gerah dan segera membayar kewajiban. Nggak perlu mencemaskan soal biaya telpon dan SMS lagi kalau kamu memakai IM3 Ooredoo!

Di Ramadan kali ini, IM3 Ooredoo menghadirkan paket komplit Unlimited Internet, Nelpon & SMS  mulai dari Rp 10.000. Kamu bisa menggencarkan misi menagih hutang tanpa hambatan. Tinggal pilih paket harian atau mingguan yang sesuai dengan kebutuhan. Nagih hutang jadi gampang dengan IM3 Ooredoo!

(adv/aik)



MORE STORIES




REKOMENDASI