Truk Meledak, Warga di China Ini Malah Berebut Muatan Yang Hangus

Rabu, 30 Maret 2016 09:55 Penulis: Lusi Vita
Truk Meledak, Warga di China Ini Malah Berebut Muatan Yang Hangus
Para warga berebut barang atau benda muatan truk yang meledak di China ┬ęShanghaiist.com

Kapanlagi Plus - Di mana pun dan siapa saja orangnya, tentu tak ingin melihat atau tertimpa musibah bukan? Namun, apa yang terjadi di China selama ini memanglah sedikit berbeda dengan negara-negara lainnya. Sebab, sebagian warga di sana ada yang memanfaatkan peluang di balik sebuah musibah. Dan kejadian seperti ini tentunya tak hanya terjadi sekali atau dua kali saja lho. 

Seperti contohnya saja, ada beberapa truk yang mengangkut ayam, buah atau telur mengalami sebuah kecelakaan di jalan tol. Dan seketika itu pula, para warga sekitar yang tinggal dekat lokasi kejadian bakal berbondong-bondong ke TKP untuk berebut atau mengambil barang muatan yang masih bisa digunakan atau bahkan dijual kembali.

Bahkan saking semangatnya mereka, kamu sendiri nggak akan heran juga kalau mereka sampai rela menempuh bahaya dengan mengambil benda atau barang muatan itu di tepian jalan tol yang curam. Semua itu pun mereka lakukan semata-mata untuk bertahan hidup, seperti dilansir melalui Shanghaiist,com.

Kecelakaan truk yang meledak seperti ini malah nggak membuat warga sekitar takut ©Shanghaiist.comKecelakaan truk yang meledak seperti ini malah nggak membuat warga sekitar takut ©Shanghaiist.com

Kejadian seperti itu juga bukan jadi hal langka juga kok, sebab baru-baru ini pemandangan ini juga terlihat di sebuah jalan tol yang terletak di kawasan Jiangxi, China. Di mana, sebuah kecelakaan menimpa truk dengan muatan barang atau alat elektronik rumah tangga. Meski kecelakaan ini tidak sampai menelan korban jiwa.

Para warga malah berusaha memunguti barang atau benda muatan yang sudah hangus dengan harapan bisa diperbaiki ©Shanghaiist.comPara warga malah berusaha memunguti barang atau benda muatan yang sudah hangus dengan harapan bisa diperbaiki ©Shanghaiist.com

Tapi, barang-barang muatan yang harusnya dikirimkan ke kota lain itu sebagian besar rusak dan hangus akibat truk yang mendadak meledak. Waduh, kalau seperti itu bahaya banget ya. Namun sayangnya, meski sudah nyata-nyata kecelakaan itu bisa saja membahayakan nyawa orang-orang di sekitarnya. Para warga pun seolah nggak menyerah mencari benda-benda yang masih bisa berfungsi.

Malah parahnya lagi, ada saja yang memungut banyak-banyak panci-panci elektrik yang sudah hangus. Di mana, para warga pun berharap bisa memperbaiki dan membersihkannya. Sehingga barang-barang itu bisa digunakan atau dijual lagi di pasar. Wah, memang sudah jadi kebiasaan mereka juga sih. Makanya nggak heran kalau ada musibah kecelakaan yang serupa para warga sekitar malah antusias mendekat. Bagaimana menurutmu?

(sha/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI