Turunkan 95 Kg, Gimana Cara Cowok Ini Kurus Dalam Waktu Singkat?

Selasa, 26 Januari 2016 07:18 Penulis: Lusi Vita
Turunkan 95 Kg, Gimana Cara Cowok Ini Kurus Dalam Waktu Singkat?
Inilah cowok yang berhasil turunkan berat badan demi tampil keren ©Dailymail.co.uk

Kapanlagi Plus - Mau bagaimana juga, kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi manusia. Makanya tak heran, kalau banyak orang mulai menerapkan diet sehat untuk menjaga berat badannya. Bukannya apa sih, sebab terlalu gemuk atau obesitas dalam jangka waktu yang lama bakal mengganggu kesehatanmu bukan. Sama seperti halnya yang dialami oleh cowok asal Rotherham, Yorkshire Selatan, Inggris.

Di mana, cowok yang kini telah berusia 17 tahun itu dulunya memiliki kebiasaan makan berlemak yang berlebihan. Makanya tak heran jika dalam waktu singkat, cowok yang dikenal dengan nama Joseph Law ini berat badannya meningkat hingga 184 kg. Jelas dengan situasi itu, Joseph pun banyak mengalami keluhan mulai dari tak energik, malas dalam segala hal, susah berolahraga dan mulai mengeluhkan gejala penyakit akibat obesitas.

Belum lagi nih, Joseph pun merasa penampilannya buruk karena dipandang sebelah mata. Sampai-sampai ia pun mengaku ditolak mengikuti les privat mengendarai kendaraan beroda empat. Di mana, tubuhnya itu tak bisa muat dalam ruang kemudi. Sungguh, kondisi ini bagai mimpi buruk baginya, seperti dilansir melalui Dailymail.co.uk.

Nah, bisa dilihat kan hasil perjuangan Joseph dalam menurunkan berat badannya ©Dailymail.co.ukNah, bisa dilihat kan hasil perjuangan Joseph dalam menurunkan berat badannya ©Dailymail.co.uk

Lalu, cowok ini pun akhirnya berusaha mencari tahu penyebabnya. Di mana, ia pun mengingat berbagai kebiasaan makannya yang tak terkendali. Apalagi menu yang ia konsumsi setiap hari sebelumnya memang banyak mengandung kolesterol. Bagaimana tidak, ia pun keranjingan makan nasi goreng plus bebek peking setiap jam makan siang.

Bahkan saking ketagihannya, cowok ini pun selalu membungkus kembali menu makanan tersebut saat pulang sekolah. Makanya tak heran kalau uang saku yang ia keluarkan dalam sebulan sebesar 100 Poundsterling (sekitar Rp 1,9 juta). Tentu karena mengalami obesitas yang cukup parah, ia pun menyesali kebiasaannya itu. Dan tak perlu menunggu lama, ia pun berusaha mengubah kebiasaan makannya.

Kini Joseph lebih suka menghabiskan uangnya untuk ngegym daripada beli nasi goreng dan bebek peking lagi ©Dailymail.co.ukKini Joseph lebih suka menghabiskan uangnya untuk ngegym daripada beli nasi goreng dan bebek peking lagi ©Dailymail.co.uk

Dari mengurangi sedikit demi sedikit, ia pun mengganti menu kesehariannya dengan jenis makanan yang lebih sehat dan kaya protein. Terlebih-lebih, ia pun menghabiskan uang sakunya untuk membayar latihannya di sebuah klub gym. Hingga akhirnya sekitar dua tahunan ia berlatih. Kini tubuhnya pun berangsur-angsur sehat dan berat badannya berkurang sekitar 95 kg. Kini pun ia merasa jauh lebih bugar dari sebelumnya dan tak lagi mengeluhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh obesitas.

Wah, menjaga berat badan supaya seimbang memang penting ya. Bagaimana menurutmu?

(dai/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI