Kiai Haji Maimun Zubair Atau Mbah Moen, Ulama Besar Meninggal Dunia di Mekkah

Selasa, 06 Agustus 2019 10:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Kiai Haji Maimun Zubair Atau Mbah Moen, Ulama Besar Meninggal Dunia di Mekkah
Mbah Moen © Merdeka.com


Kapanlagi Plus - Hari ini, Selasa (6/8), sebuah kabar duka datang dari seorang ulama besar bernama Kiai Haji Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Maimun. Beliau meninggal dunia pukul 04.17 di Makkah Al Mukaromah.

Kabar itu disampaikan sendiri oleh salah satu perwakilan dari Partai Persatuan Pembangungan (PPP), Ahmad Baidowi. Seperti diketahui, Mbah Moen memang menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah dari partai yang bergambar ka'bah tersebut.

"Iya betul, kami dapat info duka yang mendampingi beliau selama di Makkah. Kami sangat kehilangan beliau. Dua hari lalu saya masih sempat sowan beliau dan masih sehat walafiat," kata Ahmad Baidowi, Wakil Sekjen DPP PPP, kepada Liputan6.com melalui pesan singkat, Selasa (6/8/2019).

 

 

1. Meninggal Setelah Salat Subuh

Mbah Moen diceritakan meninggal setelah menjalankan ibadah salat subuh. Dari penuturan anggota PPP lain, Mbah Moen tidak menderita sakit apapun sebelum menghembuskan napas terakhirnya.

"Beliau tidak sakit, sampai tadi malam masih terima tamu di Makkah," kata Sekjen PPP Arsul Sani kepada Liputan6.com, Selasa (6/8/2019).

2. Mbah Moen Pernah Beri Restu Untuk Jokowi

April 2019 lalu, di tengah-tengah ketegangan politik, Presiden Indonesia, Jokowi sempat bertemu dengan sosok Mbah Moen di Hotel Fairmount Jakarta. Keduanya bertemu sebelum pria asal Solo itu menghadiri Rapat Umum Rakyat di Gelora Bung Karno.

Pada pertemuan tersebut, Mbah Moen memberikan restu pada Jokowi untuk meneruskan amanah sebagai orang nomor 1 di Indonesia. Bahkan, Mbah Moen juga memberikan sebuah sorban warna hijau yang lantas dikenakan oleh ayah 3 anak tersebut.

3. Simak Videonya!

(lip/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI