Unik, Hanya di Masjid Ini Para Jamaah Ibadah Bareng Kucing Liar

Selasa, 19 Januari 2016 16:18 Penulis: Lusi Vita
Unik, Hanya di Masjid Ini Para Jamaah Ibadah Bareng Kucing Liar
Imam masjid Mustafa Efe ©Boredpanda.com

Kapanlagi Plus - Pernahkah kamu melihat para jamaah bisa khusyuk beribadah di dalam masjid yang juga dihuni belasan kucing liar? Wah, kok bisa masuk begitu ya? Biasanya sih, jangankan bisa masuk ke dalam masjid. Dibolehkan berkeliaran di halaman sekitar masjid saja juga sudah bersyukur, apalagi masuk.

Ya, wajar juga sih kalau kamu heran dengan situasi di masjid Aziz Mahmud Hudayi ini. Sebab, mungkin hanya di masjid yang terletak di Istanbul, Turki itulah kucing liar bisa sembarang masuk sekaligus tinggal di bagian dalamnya. Makanya nggak heran juga sih kalau kamu jadi bertanya-tanya mengenai kondisi tersebut.

Sebab, kamu juga tak pernah menemui kondisi yang sama sebelumnya di mana pun bukan? Tapi kalau boleh berbicara sih, semua ini gara-gara seorang imam masjid di sana yang bernama Mustafa Efe. Yap, karena dialah yang memperbolehkan para kucing liar itu masuk dan tinggal di seluruh area masjid sejak akhir tahun lalu, seperti dilansir melalui Boredpanda.com.

Wah, baru ini lho ada imam besar yang perbolehkan kucing liar tinggal sesukanya di dalam masjid ©Boredpanda.comWah, baru ini lho ada imam besar yang perbolehkan kucing liar tinggal sesukanya di dalam masjid ©Boredpanda.com

Bahkan saking sayangnya, ia sampai meminta pada siapa pun untuk tidak menutup pintu masjid dan membiarkannya terus terbuka setiap saat. Sebab imam masjid Efe ingin agar masjid bisa jadi rumah bagi siapapun mereka yang membutuhkan naungan dan kehangatan tempat tinggal, termasuk para kucing liar tersebut.

Jadi jangan kaget saja sih kalau menjadi jamaah di sana. Sebab baru ini kan ada jamaah yang melaksanakan ibadah berdampingan dengan belasan kucing liar. Bahkan kamu sendiri pun juga nggak bakal heran ketika melihat para jamaah yang setelah selesai beribadah malah bermain-main dulu dengan para kucing yang lucu-lucu tersebut.

Sampai induk kucing saja membawa masuk anak-anaknya untuk berlindung dari udara dingin ©Boredpanda.comSampai induk kucing saja membawa masuk anak-anaknya untuk berlindung dari udara dingin ©Boredpanda.com

Terlepas dari pro dan kontranya, imam masjid Efe hanya mengungkapkan bahwa kucing adalah salah satu binatang yang paling pengasih dan pemaaf. Ia hanya ingin memberi naungan ke pada sesama termasuk salah satunya adalah kucing liar yang kedinginan hidup di luar ruangan. Bahkan saking sayangnya, ia pun membiarkan seekor induk kucing membawa anak-anaknya masuk dan tinggal di tempat khotbah imam Efe.

Makanya tak heran juga, kalau aksinya ini menjadi viral dan sosoknya mendadak terkenal di jejaring sosial. Sebab, hingga kini jarang atau bahkan belum ada seorang imam yang memperbolehkan kucing liar tinggal dan keluar masuk seenaknya ke dalam masjid. Kalau menurutmu sendiri bagaimana ya?

(bor/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI