Unik, Inilah Nama & Artinya Cucu Pertama Presiden Jokowi

Jum'at, 11 Maret 2016 06:21 Penulis: Arai Amelya
Unik, Inilah Nama & Artinya Cucu Pertama Presiden Jokowi
Proses lamaran Gibran ke Selvi © Merdeka

Kapanlagi Plus - Tanyakan kepada orangtuamu, apakah mereka senang menjadi kakek-nenek? Tentu sangat bahagia. Kebahagiaan seperti itu pulalah yang dirasaka oleh Presiden Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memang tak bisa menutupi wajah berbinarnya karena sejak kemarin sudah resmi jadi seorang kakek.

Jika kamu ketinggalan, hari Kamis (10/3) pagi sekitar pukul 09.28 WIB, sang menantu, Selvi Ananda sudah melahirkan. Istri dari putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming itu melahirkan bayi laki-laki dengan berat 3,09 kg dan panjang 48,5 cm. Wah, bagaimana perasaan Jokowi punya cucu pertama ya?

"Alhamdullilah saya telah menjadi kakek," ungkap Jokowi usai melihat cucunya itu di RS PKU Muhammadiyah, Solo hari Kamis (10/3) malam, seperti dilansir Merdeka.

Gibran bersama sang adik, Kaesang Pangarep kala tampil di TV © Instagram Mata NajwaGibran bersama sang adik, Kaesang Pangarep kala tampil di TV © Instagram Mata Najwa

Didampingi Gibran dan sang istri, Iriana Jokowi, Presiden memang penuh senyum hari itu. Meski belum berani menggendong, bu Iriana menjelaskan jika kondisi Selvi dan putranya itu sehat usai persalinan. Menjawab rasa penasaran publik, Gibran pun akhirnya mengungkapkan nama putra pertamanya itu. Pemilik katering Chilli Pari ini memilih Jan Ethes Srinarendra sebagai nama anak laki-lakinya.

"Jan itu punya arti sangat atau sekali. Sedangkan Ethes itu berarti cekatan dan Srinarendra artinya pemimpin yang cerdas. Yang memberikan nama ya bapaknya dong. Sudah lancar semua, prosesnya cepat sekali. Selvi sekarang masih di ruang recovery dan bayinya sudah di kamar bayi. Terimakasih untuk doanya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk tim dokter dari PKU yang tadi pagi tanggap sekali," ujar Gibran panjang lebar.

Wah selamat untuk seluruh keluarga Jokowi ya dan selamat datang di dunia baby Rendra!

(mdk/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI