Usai Lahirkan Anak Pertama, Mantan Miss Moscow Diceraikan Sultan Kelantan

Rabu, 17 Juli 2019 22:01 Penulis: Kistin Septiyani
Usai Lahirkan Anak Pertama, Mantan Miss Moscow Diceraikan Sultan Kelantan
Pernikahan Sultan Kelantan Muhammad V dan Oksana ©Instagram


Kapanlagi Plus - Masih ingatkah KLovers dengan cerita Sultan Kelantan yang nikahi ratu kecantikan asal rusia? Pernikahan yang menghebohkan dunia ini dikabarkan tengah berada di ujung tanduk. Pasangan yang sempat jadi perbincangan hangat ini diberitakan telah bercerai.

Mengutip dari Business Insider, pada Rabu (17/7/2019), rumor perceraian ini mulai berkembang usai surat perceraian keduanya menyebar di media sosial. surat tersebut menyebutkan bahwa Sultan Kelantan Muhammad V telah mentalaq tiga, Rihana Oksana Voevodina, sang istri yang baru saja melahirkan anak pertama mereka.

Dalam keterangan lain di News Straits Time, yang dilansir dari Business Insider pasangan kerajaan Malaysia ini melakukan proses perceraian di Syariah Court of Singapore. Berkas-berkas tersebut kabarnya telah diajukan pada 22 Juni lalu dan selesai diproses pada 1 Juli 2019.

1. Rumor Perceraian di Awal Tahun

Sebelumnya, kabar perceraian Sultan Kelantan Muhammad V dan Oksana juga sempat tersebar pada Januari lalu. Namun, rumor ini dengan cepat dibantah dan berlalu begitu saja. Pihak Oksana yang diwakili sang ayah dan direktur Miss Moscow menampik kabar keretakan hubungan keduanya.

Mantan Miss Moscow tersebut bahkan mengunggah sebuah foto bersama sang Sultan pada 6 Juli lalu di Instagram pribadinya. Hal ini tentu semakin mengaburkan isu perceraian tersebut.

2. Tanggapan Kerajaan Kelantan

Terkait dengan rumor perceraian tersebut, Istana Kelantan enggan berkomentar tentang status pernikahan keduanya. Ini berarti pernikahan pasangan ini memang sedari awal tak diumumkan dan diakui secara resmi oleh pihak kerajaan.

Oksana pun tak memiliki gelar atau julukan dari kerajaan. Padahal istri dari anggota kerajaan lainnya memang memiliki gelar dan sebutan tersendiri. Ia juga tak pernah disebut dalam pernyataan-pernyataan resmi kerajaan.

3. Status Putra Mahkota

Status dari anak Oksana dan Sultan Kelantan pun menjadi perbincangan. Pasalnya, sang ibu sempat menyebut putranya itu sebagai Putra Mahkota di Kesultanan Kelantan. Ia menyebut anak laki-lakinya itu sebagai pangeran dan Sultan Kelantan di masa mendatang.

Terkait hal ini pihak kerajaan menegaskan bahwa putra mahkota adalah Tengku Muhammad Faiz Petra. tak hanya itu pihak kerjaan berharap orang-orang berhenti memanggil individu tertentu dengan gelar ratu. Netizen percaya statement tersebut memang sengaja ditujukan untuk Oksana.

(kpl/bus/TIN)



MORE STORIES




REKOMENDASI