VIDEO: Polisi Tak Boleh Main Pokemon Go, HP Polres Jaksel Dirazia

Selasa, 26 Juli 2016 16:18 Penulis: Arai Amelya
VIDEO: Polisi Tak Boleh Main Pokemon Go, HP Polres Jaksel Dirazia
Razia HP Polres Jaksel via Merdeka

Kapanlagi Plus - Seperti yang sudah kamu tahu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah mengeluarkan surat edaran yang melarang seluruh anggota kepolisian Indonesia bermain Pokemon Go. Kenapa dilarang? Karena Jenderal Tito khawatir kecanduan main game berbasis Augmented Reality (AR) itu bisa mengganggu kinerja polisi yang harus waspada kapanpun dan di manapun.

Setelah Kapolri Tito mengeluarkan edaran lewat Telegram Rahasia (TR), Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto pun tak tinggal diam. "Kapolri Tito sudah mengeluarkan TR dan sudah disebarkan kepada kita bahwa melarang memainkan Pokemon Go. Kita sudah sebarkan kepada jajaran karena itu membahayakan sekali," paparnya, seperti dilansir Merdeka.

Seperti ini proses razia HP di Polres Jaksel © via MerdekaSeperti ini proses razia HP di Polres Jaksel © via Merdeka


Tak heran jika ke depannya Irjen Moechgiyarto akan melakukan razia kepada seluruh personel polisi. Jika ada anggota polisi yang ketahuan main Pokemon Go, akan ditindak oleh Propam. Menanggapi himbauan itu, Polres Jakarta Selatan pun langsung bertindak tegas dengan melakukan razia HP yang dipimpin Wakapolres Jaksel, AKBP Johanson Ronald S pada Senin (25/7).

Aksi razia HP Polres Jaksel inipun bisa dilihat oleh seluruh lapisan masyarakat dan netizens lewat akun Twitter resmi mereka di @ResJaksel. Dalam video yang diposting di Twitter itu, kamu bisa melihat anggota polisi Polres Jaksel diminta berbaris di lapangan. Lalu AKBP Johanson bersama Provos memeriksa seluruh HP anggota polisi untuk mengecek apakah ada aplikasi Pokemon Go atau tidak.



Ketegasan jajaran kepolisian ini tampaknya benar-benar menghentikan candu Pokemon Go di kalangan polisi. Bukan instansi kepolisian saja yang cukup tegas melarang game yang baru rilis resmi di Jepang dan Hong Kong untuk kawasan Asia itu. Selain polisi, PNS dan anggota parlemen sebelumnya sudah dilarang bermain Pokemon Go di lingkungan kerja pula.

Wah, apakah sebentar lagi ada instansi pemerintah lain yang melarang bermain Pokemon Go? Gimana menurutmu?

(mdk/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI