Wajib Lihat! Video Bahaya Sosmed Ini Sudah Ditonton 10 Juta Orang

Kamis, 13 Agustus 2015 08:18 Penulis: Lusi Vita {INFOSPONSOR}
Wajib Lihat! Video Bahaya Sosmed Ini Sudah Ditonton 10 Juta Orang
Ilustrasi Via ©globalvillageextra

Kapanlagi Plus - Pernahkah kalian menghitung jumlah kasus penculikan, kehilangan anak bahkan kasus pembunuhan gara-gara jejaring sosial? Wah, sudah jelas kalau mau menghitungnya dari zaman jejaring sosial mulai mendunia jelas jumlah kasusnya bisa mencapai ribuan bahkan lebih lho. Yap, inilah kenyataan yang harus dihadapi masyarakat masa kini.

Tercatat banyak contoh kasus penculikan atau anak hilang gara-gara jejaring sosial (terutama Facebook) seperti kasus Marieta Nova Triana (14) remaja asal Sidoarjo yang menghilang sejak pada bulan Februari 2010; siswi SMA di Penjaringan, Jakarta Utara yang dibawa kabur pada bulan September 2012; kasus siswi kelas tiga SMP di Ciledug, Kota Tangerang yang diculik pada bulan Januari 2014 dan masih banyak lainnya.

Dari sebagian besar kasus tindak kriminal di atas, sudah pasti kebanyakan menimpa kaum perempuan terutama mereka-mereka yang masih berusia belia. Entah itu yang baru lulus sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Memang sih, di usia-usia sekian perempuan masih dalam tahap yang katanya sedang labil-labilnya.

Akan tetapi, ini juga bukan alasan yang tepat ketika mereka menjadi korban oknum atau predator di luar sana. Di mana para pelaku kriminal itu seolah berhak memangsa para perempuan yang masih lugu dan naif kapan saja kan. Sehingga ujungnya, lagi-lagi peran para orang tua yang dipertanyakan.

Salah satu adegan dalam video sosial eksperimen yang bikin kamu melongo ©YoutubeSalah satu adegan dalam video sosial eksperimen yang bikin kamu melongo ©Youtube

Sesungguhnya hal-hal seperti ini tidak hanya melulu salah orang tua lho. Terkadang mereka juga dalam posisi yang serba salah dan sering tersudutkan. Bagaimana tidak, banyak juga kok para orang tua yang sudah berupaya memberikan pengertian, berdiskusi, mewanti-wanti bahkan memberi perhatian lebih agar anak-anak mereka tidak mendapatkan kejadian serupa yang lagi marak akhir-akhir ini.

Toh, ternyata masih banyak juga kasus sama yang terjadi berulang kali bahkan lebih mirisnya lagi modus yang dipakai juga rata-rata hampir sama. Apa perlu kejadian terlebih dahulu baru para korban bakal sadar kemudian? Tentu tak ada seorang pun orang tua dan korban sendiri yang menginginkan kasus-kasus di atas menimpa mereka.

Nah menariknya dari kasus-kasus tersebut, salah seorang Youtubers asal Amerika ini membuat suatu karya yang bakal banyak memberikan kita sedikit pengetahuan dan pembelajaran mengenai modus para predator dan tingkah laku serta gerak-gerik aneh anak-anak atau remaja saat sedang menjadi incaran para pelaku tersebut.

Di dalam video ini Coby Persin sang kreator memposisikan diri sebagai predator yang bekerja sama dengan para orang tua untuk mencari tahu respon dan sikap putri-putri saat diajak berkenalan hingga bertemu dengan pria asing. Nah, penasaran bagaimana reaksi dari para anak dan remaja perempuan itu? Yuk, simak video yang yang sudah dilihat oleh 10 juta orang lebih ini.

video by: Coby Persin

(kpl/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI